BN Holik: Tahun Depan Harus Ada Anggaran Khusus untuk Perayaan Lebaran Bekasi

BN Holik: Tahun Depan Harus Ada Anggaran Khusus untuk Perayaan Lebaran Bekasi

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah saat menghadiri Lebaran Bekasi 2023 di Tambun Utara, Sabtu (10/6/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mendesak Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi mengalokasikan anggaran khusus kegiatan Lebaran Bekasi tahun 2023.

"Tolong kepada Disbudpora menganggarkan khusus untuk lebaran bekasi tahu depan. Dan DPRD juga akan dukung penuh karena pesta masyarakat bekasi," kata BN Holik usai menghadiri Lebaran Bekasi di Tambun Utara, Sabtu (10/6).

Menurutnya, di lebaran Bekasi ini suatu pagelaran semua etnis, kebudayaan, tokoh masyarakat, komponen keagamaan dan juga pemerintahan turut memeriahkan lebaran Bekasi ini.

BACA JUGA:Bikin Heboh, Putra Bungsu Jokwo Ikrarkan Siap Maju Calon Wali Kota Depok

"Alhamdulillah semua semua komponen antusias memeriahkan lebah Bekasi ini. Saya harapkan tahun depan acaranya lebah meriah lagi karena disokong anggaran khusus dari pemerintah daerah," terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi panitia yang sudah mensukseskan lebaran Bekasi meski tanpa anggaran dari pemerintah daerah.

BACA JUGA:Kepincut Untung Gede, Puluhan Wanita Muda di Karawang Tertipu Arisan Online hingga Ratusan Juta

"Saya berharap lebaran Bekasi tahun depan paling cepat pertengahan Syawal dan paling lambat akhir Syawal. Dengan harapan judulnya lebih mengena," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan acara Lebaran Bekasi 2023 kali ini bukan yang pertama kalinya digelar oleh masyarakat Bekasi, sejak dahulu Lebaran Bekasi sudah pernah digelar.

BACA JUGA:Menpan Berharap Jabar Jadi Contoh Reformasi Birokrasi Tematik

“Sebelumnya Lebaran Bekasi ini digagas dan digelar secara swadaya oleh H. Damin Sada dengan Jejaka-nya. Mulai tahun ini kami dari Pemkab Bekasi suppport dari sisi anggaram melalui disbudpora, demikian juga para camat andil semua, UMKM juga. Kalau publikasi kominfo, prokopim,” kata Dani.

Ia mengatakan karena ini semua sifatnya masih spontanitas, Pemerintah daerah belum mengalokasikan anggaran untuk Lebaran Bekasi, di tahun depan Lebaran Bekasi akan akan dirancang dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Semarak Lebaran Bekasi 2023, Pj Bupati: Kedepan Mengajak Ekspatriat

“Kedepannya mungkin karena banyak ekspatriat di sini, nanti akan kami ajak juga, bangsa-bangsa di luar Indonesia yang sudah hidup di sini, ada Jepang, Korea, Amerika akan bergabung,” katanya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: