Senkul Ikan, Jadi Destinasi Wisata Baru Kuliner Ikan Nilem di Garut

Senkul Ikan, Jadi Destinasi Wisata Baru Kuliner Ikan Nilem di Garut

destinasi wisata baru Sentra Kuliner (Senkul) Ikan di Jalan Otista nomor 40, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Kabupaten Garut sekarang miliki destinasi wisata baru Sentra Kuliner (Senkul) Ikan di Jalan Otista nomor 40, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler.

Senkul Ikan hadir dalam rangka mengimplementasikan salah satu kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang bertujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan di wilayah Garut.

Senkul Ikan ini dibangun untuk memperkuat dan memadukan nama Tarogong yang dikenal sebagai sentra budidaya ikan nilem, ikan unggulan Kabupaten Garut.

BACA JUGA:Ibu Perhatikan Ini! Begini Cara Mencegah Kolesterol Tinggi Pada Anak

Hadir sebagai destinasi wisata kuliner ikan di Garut saat ini pengunjung tidak hanya datang untuk membeli ikan nilem hidup, tetapi juga dapat menikmati menu masakannya.

"Kami hadirkan Senkul Ikan di Garut menjadi salah satu cara menyalurkan asupan protein sehat dengan cara makan ikan enak dan mudah," ujar Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Budi Sulistiyo di Garut, baru baru ini. 

BACA JUGA:Aduan Kasus Pungli PPDB di Jabar Sudah Diselesaikan Inspektorat

Selain Kabupaten Garut memiliki daya tarik wisata alam, dengan hadirnya Senkul Ikan, juga diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan kuliner berbasis ikan. 

"Kami berharap Senkul Ikan ini memudahkan masyarakat untuk menikmati aneka kuliner berbasis ikan,” terang Budi. 

Senkul Ikan Garut ini berada di pinggir jalan utama lintas Bandung-Garut, terdiri dari 2 lantai dimana lantai 1 merupakan pasar ikan air tawar hidup yang dilengkapi dengan 28 kolam, sementara lantai 2 menjadi area kuliner ikan khas Garut.

BACA JUGA:Hankook Donasikan Dua Ton Hewan Kurban untuk Seribu Warga Desa Cicau Bekasi

Direktur Pemasaran Ditjen PDS, Erwin Dwiyana menyebut Senkul Ikan Garut dibangun dengan konsep bagian sisi depan terbuka untuk memberikan kesan luas sehingga pandangan pengunjung dapat lebih lepas dan memberikan suasana lebih nyaman ketika menikmati masakan ikan di Senkul ini.  Waktu beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Erwin mengajak para pengunjung Senkul Ikan Garut untuk turut berbagi pengalamannya kepada masyarakat lain, seperti informasi terkait kekhasan aneka kuliner ikannya, aksesnya, tempatnya, pelayanannya, dan/atau hal menarik lainnya, melalui media sosial yang dimilikinya.

BACA JUGA:Ayo ke Lombok, Menikmati Sensasi 'Birdwatching' di Taman Wisata Alam Kerandangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: