Carut Marut Soal PPDB, Komisi IV akan Evaluasi Kinerja Disdik Kabupaten Bekasi

Carut Marut Soal PPDB, Komisi IV akan Evaluasi Kinerja Disdik Kabupaten Bekasi

Ilustrasi proses daftar ulang PPDB SMA/SMK Provinsi Jawa Barat.(Foto:Disway.id)--

CIKARANG SELATAN - Dalam waktu dekat ini, Anggota Komis IV DPRD Kabupaten Bekasi akan melakukan rapat kerja dengan dinas pendidikan dan juga panitia PPDB Online. hal itu dikatakan anggota komisi IV Nyumarno, Sabtu (30/7).

" Insya AllAh minggu depan saya agendakan rapat kerja dengan dinas pendidikan kabupaten bekasi dan panitia ppdb," katanya.

Ia mengatakan, banyak aduan yang masuk ke komisi IV soal ppdb jalur zonasi. Kemudian dari dewan pendidikan juga sempat melakukan aksi protes di dinas pendidikan kaitan dengan pengaduan ppdb online'

" Bagi kami (DPRD,red) soal pengaduan sebenarnya sudah masuk ke komisi IV, sikap kami melalui pimpinan komisi memang harus sesegera mungkin memanggil dan mengevaluasi pelaksanaan ppdb online di kabupaten bekasi," terangnya.

BACA JUGA:Yayasan Rumah Harapan Rayakan Muharram dengan Program Yatim Gembira

Menurutnya pelaksanaan PPDB tahun 2022 sudah bagus tapi kenapa tahun ini banyak dikeluhkan masyarakat, seperti warga Sukadami, ciantra kecamatan cikarang selatan, belum lagi di tambun selatan dan juga utara yang memang mencuat.

" Nah hal-hal seperti ini memang menjadi catatan kita yang harus kita evaluasi kedepan, apa yang salah ? mekanisme apa ? kemudian solusi apa ?. kalau kita mau bikin aturan soal ppdb online seharusnya aturannya jangan malah mengunci yang menyebabkan anak didik calon peserta didik tidak bisa masuk sekolah," bibirnya.

BACA JUGA:Karang Taruna Cikarang Selatan Gaungkan Cinta Sepakbola Usia Dini, 50 Tim Adu Skill

" ini sebetulnya problem soal zonasi jangan sampai ada oknum nakal atau misalkan panitia ppdb yang memainkan ruang zonasi ini. itu kan kita evaluasi yang jelas jadikan ini semua perhatian pemerintah daerah kabupaten bekasi dalam hal ini dinas pendidikan ada perbaikan kedepan," demikian Nyumarno.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: