Pembatalan Izin Senam Nusantara PKS Murni Aturan, ARH: Jangan Menggiring Opini Seolah Anies Dizolimi

Pembatalan Izin Senam Nusantara PKS Murni Aturan, ARH: Jangan Menggiring Opini Seolah Anies Dizolimi

Arif Rahman Hakim Politisi PDI Perjuangan dan Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Soal ditolaknya DPD PKS Kota Bekasi memakai stadion Patriot Chandrabaga untuk kegiatan senam pada Sabtu 29 Juli 2023 mendapat tanggapan serius dari Politisi PDI Perjuangan Arif Rahman Hakim (ARH) dengan mengatakan itu murni aturan.

"Jadi jangan digiring opini seolah-olah Anies yang ingin hadir pada senam bersama PKS dijegal, tidak bisa melakukan kegiatan di stadion PCB milik Kota Bekasi. Sehingga dikesankan terzolimi akhirnya mendapat belas kasihan masyarakat,"ungkap Arif Rahman Hakim Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Minggu (30/7/2023).

Narasi yang dibuat seolah menyudutkan Pemkot Bekasi dan Plt Wali Kota Bekasi terkait pembatalan tersebut. Padahal tegasnya pembatalan tersebut karena terbentur aturan PSSI mengharuskan lapangan steril selama 48 jam saat akan ada pertandingan Liga 1.

BACA JUGA:Rugikan Martabat Partai Pemenang, PKS akan Bawa Pembatalan Senam Bersama Anies ke Ranah Hukum

"Ini kan ada UU atau aturan yang dibuat PSSI bahwa lapangan yang dibuat untuk pertandingan Liga l, selama 48 jam tak boleh digunakan harus steril kecuali digunakan kegiatan untuk olah raga juga yang diatur oleh PSSI. Saat ini liga 1 yang akan bertanding,"tegasnya.

ARH menegaskan bahwa dirinya sebagai pengurus Persipasi dan juga sebagai ketua panitia Liga 3 memahami betul terkait aturan tersebut. Harus dipahami bahwa dihari yang sama pada sorenya akan ada pertandingan antara PSM Makassar melawan Bhayangkara.

BACA JUGA:Anies Dikonfirmasi Hadir, Izin Senam Bersama PKS di Stadion PCB Kota Bekasi Mendadak Dibatalkan

"Saya pengurus Persipasi Kota Bekasi, juga sebagai Ketua Panitia Liga 3 saya tau persis aturan itu. 48 jam tak boleh digunakan,"ucapnya.

Dia tegas mengatakan bahwa saat ini ada opini digiring bahwa Pemkot Bekasi atau indipidu Plt Wali Kota Bekasi itu melarang datangnya Anies Baswedan bahwa hal itu tidak ada.

BACA JUGA:AHY Pastikan Demokrat, NasDem dan PKS Tetap Bersama hingga Pendaftaran Capres

Sekarang paparnya seakan yang ramai ini Anies di zolimi. Untuk itu dia pun meminta pihak PKS untuk mengajukan lagi izin menggunakan Stadion PCB setelah pertandingan PSM dengan Bhayangkara selesai. Dia pun menjamin pasti diberikan izin.

"Stadion PCB itu betul milik masyarakat Kota Bekasi, tapi ada aturan yang tetap harus dipatuhi. Saya rasa masyarakat Kota bekasi cukup cerdas untuk bisa menerima isyu sedang viral di Kota Bekasi saat ini,"pungkasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: