Rugikan Martabat Partai Pemenang, PKS akan Bawa Pembatalan Senam Bersama Anies ke Ranah Hukum

Rugikan Martabat Partai Pemenang, PKS akan Bawa Pembatalan Senam Bersama Anies ke Ranah Hukum

Anies Baswedan hadir acara flashmob DPD PKS Kota Bekasi yang sebelumnya akan melakukan senam nusantara di GOR PCB tapi sehari sebelumnya izin dicabut oleh Plt Wali Kota Bekasi , Sabtu 29 Juli 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPD PKS Kota Bekasi akan membawa kasus pembatalan sepihak penggunaan Stadion Patriot Chandrabaga (PCB) oleh pemerintah Kota Bekasi untuk kegiatan Senam Nusantara bersama Anies Baswedan ke ranah hukum.

"Pembatalan sepihak penggunaan stadion PCB oleh Plt Wali Kota Bekasi, jelas merugikan martabat partai PKS sebagai partai pemenang di Kota Bekasi,"ungkap Heri Koswara Ketua DPD PKS Kota Bekasi di sela-sela kegiatan Flashmob di depan stadion PCB pada Sabtu (29/7/2023).

Namun demikian Herkos sapaan akrab mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi ini tidak menyebut kapan waktu pastinya untuk membawa kasus pembatalan penggunaan stadion PCB yang dianggap sepihak tersebut.

BACA JUGA:Jempol Abang Jadi Ajang Pelestarian Budaya di Bantargebang Kota Bekasi

Dia hanya menyebut masih menunggu waktu yang tepat setelah melalui kajian dan diskusi dengan DPD PKS Kota Bekasi.

"Pembatalan ini karena ada kepastian pelopor yakni Anies Baswedan bakal hadir di acara senam Nusantara di Gor PCB. Jadi seenaknya saja membatalkan acara yang sebelumnya telah disetujui dan ditandatangani,"tegas Herkos.

BACA JUGA:Curhat Pilu Ibu yang Anaknya Dituduh Maling Helm dan Dianiaya Oknum TNI di Ruang SPKT Polres Tanjung Pinang

Lebih lanjut dikatakan bahwa sikap Plt Wali Kota Bekasi yang diketahui sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi itu telah mencederai proses demokrasi. Dikhawatirkan akan diikuti di tempat lain ketika ada acara dan akan dihadiri oleh Anies Baswedan.

"Pembatalan ini mendadak dan tidak memberi solusi. Datang surat pengalihan tempat di Stadion mini pada pukul 10.00 WIB malam, kan percuma karena butuh persiapan lagi,"ungkap Herkos.

Tapi imbuhnya, ada hikmah yang diambil dari pembatalan penggunaan stadion PCB oleh Plt Wali Kota Bekasi masyarakat berduyun-duyun hadir. Tentunya jika jadi di dalam stadion tidak mungkin seramai flashmob yang dibuat di sepanjang jalan A Yani hingga ke KH Noer Ali.

BACA JUGA:Jadi Trend Baru, Ingat Sepeda Listrik Dirancang Bukan Untuk di Jalan Umum

Sebelumnya Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto secara resmi telah menuliskan permohonan maaf kepada penyelenggara/peserta acara yang kecewa terkait dibatalkannya izin penggunaan stadion PCB.

"Harusnya saya lebih teliti lagi dan kurang mendapat informasi lebih ketika menandatangani pemakaian stadion PCB untuk penyelenggara acara senam, karna ternyata hari yang digunakan bentrok dengan liga 1,"tulisnya melanjutkan bahwa Pemkot Bekasi menawarkan solusi lokasi lain dan sudah dibuatkan surat izinnya.

BACA JUGA:Izin Senam Stadion PCB Dicabut, Massa Pro Anies Bersama Simpatisan PKS Tetap Padati Jalan A Yani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: