Ancam Tempuh Jalur Hukum Karena Batal Senam di Stadion PCB, PKS Kota Bekasi Dianggap Lebay

Ancam Tempuh Jalur Hukum Karena Batal Senam di Stadion PCB, PKS Kota Bekasi Dianggap Lebay

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Arief Rahman Hakim meminta DPD PKS Kota Bekasi tidak mempolitisir olah raga dan terkesan lebay. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Arief Rahman Hakim meminta DPD PKS Kota Bekasi tidak mempolitisir olah raga dan terkesan lebay

PKS diminta bisa membedakan mana sepakbola mana politik. Pembatalan yang dilakukan Pemkot Bekasi. Pasalnya pembatalan itu murni aturan yang sudah jelas dalam Statuta PSSI.

"Ini bukan berdasarkan kemampuan Wali Kota ataupun Pemerintah Kota Bekasi menghalangi langkah-langkah PKS untuk menggunakan Stadion. Jadi, jangan politisasi Dunai sepakbola tanah air,"tegas ARH sapaan akrab Politisi PDIP ini, Senin 31 Juli 2023.

BACA JUGA:Tri Adhianto Sampaikan Permohonan Maaf Atas Ketidaknyamanan Terkait Pembatalan Senam di Stadion PCB

Dia menyayangkan preming yang dibangun hingga akan mengambil langkah hukum terkait pembatalan yang dilakukan untuk penggunaan stadion PCB. 

Harusnya paham dan mendukung sepak bola Tanah air. Pembatalan tersebut dikarenakan adanya pertandingan antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi ditambah adanya Statuta PSSI Pasal 17 ayat 2.

BACA JUGA:Pembatalan Izin Senam Nusantara PKS Murni Aturan, ARH: Jangan Menggiring Opini Seolah Anies Dizolimi

Dalam aturan itu tegas menyatakan Lapangan Permainan tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas dan kegiatan selain Latihan resmi sejak 48 jam sebelum Kick-Off Pertandingan kecuali terdapat pertandingan BRI Liga 1 lainnya.

"Jadi apa yang mau digugat? Silahkan gugat PSSI karena itu aturan PSSI. Kalau kita tabrak aturan ini, jelas inikan menyalahi," tegas ARH saat ditemui dilapangan Bekasi Utara.

BACA JUGA:Rugikan Martabat Partai Pemenang, PKS akan Bawa Pembatalan Senam Bersama Anies ke Ranah Hukum

Menurutnya aturan itu sebelumnya sudah dibacakan kembali oleh pihak PSSI saat rapat di Polres Metro Bekasi Kota terkait pengamanan Laga Bhayangkara FC vs PSM Makassar bahwa tidak boleh ada pengguna Lapangan selama 48 jam sebelum masa pertandingan.

Dunia Sepakbola Bekasi maupun Tanah Air sedang maju-majunya, ini sebuah prestasi yang jangan disenggol dengan sikap-sikap politik seperti sekarang. 

BACA JUGA:Izin Senam Stadion PCB Dicabut, Massa Pro Anies Bersama Simpatisan PKS Tetap Padati Jalan A Yani

Bawa prestasi ini ke yang lebih baik dalam Dunia Olahraga bukan dilibatkan dengan persoalan-persoalan politik, pisahkan mana sepakbola mana politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: