Batalkan Rencana Gugat Plt Wali Kota, Begini Pesan Ketua PKS Kota Bekasi

Batalkan Rencana Gugat Plt Wali Kota, Begini Pesan Ketua PKS Kota Bekasi

Anies Baswedan hadir acara flashmob DPD PKS Kota Bekasi yang sebelumnya akan melakukan senam nusantara di GOR PCB tapi sehari sebelumnya izin dicabut oleh Plt Wali Kota Bekasi , Sabtu 29 Juli 2023--

KARAWBEKASI.DISWAY.ID - Rencana DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi untuk mengambil langkah hukum terkait pembatalan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi untuk acara senam bersama calon presiden (capres) Anies Baswedan dibatalkan.

"Intinya kami sudah menerima permohonan maaf Plt Wali Kota Bekasi yang disampaikan secara terbuka. Tentu maaf ini lebih tepat disampaikan bukan hanya kepada kami, tetapi kepada warga Kota Bekasi," kata Heri Koswara Ketua DPD PKS Kota Bekasi, kepada KBE, Kamis (3/8/2023).

BACA JUGA:Pembatalan Izin Senam Nusantara PKS Murni Aturan, ARH: Jangan Menggiring Opini Seolah Anies Dizolimi

Herkos sapaan akrab politisi Kota Bekasi itu pun meminta agar pemimpin di Kota Bekasi bisa intropeksi diri terkait peristiwa tersebut dan tidak menyalahkan bawahannya.

"Enggak perlu ada non job kepada bawahannya. Tidak ada anak buah yang salah justru pemimpin yang harus intropeksi diri,"tegasnya.

BACA JUGA:Buntut Pencabutan Izin Kegiatan Anies di Bekasi, PKS Ancam Pemkot Bekasi

Diketahui sebelumnya Plt Wali Kota telah menyatakan permohonan maaf terkait kegaduhan yang terjadi atas pembatalan penggunaan stadion PCB untuk senam Nusantara DPD PKS Kota Bekasi pada 29 Juli 2023. Plt Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang mengaku salah atas pembatalan itu.

Herkos sapaan akrabnya menyampaikan harapannya kejadian yang dialami PKS bisa menjadi pelajaran bagi Pemkot Bekasi agar lebih teliti dalam membuat kebijakan ke depannya.

BACA JUGA:Ancam Tempuh Jalur Hukum Karena Batal Senam di Stadion PCB, PKS Kota Bekasi Dianggap Lebay

Sebelumnya, PKS menyebut Pemkot Bekasi telah membatalkan acara senam bersama Anies secara sepihak. Acara itu sedianya digelar pada Sabtu lalu.

Hal itu pun membuat pimpinan PKS bersama pengurus di Kota Bekasi meradang dengan menganggap pembatalan itu telah menginjak-injak martabat partai pemenang di Kota Patriot. Bahkan Ketua PKS Kota Bekasi berencana mengambil langkah hukum.

BACA JUGA:Izin Senam Stadion PCB Dicabut, Massa Pro Anies Bersama Simpatisan PKS Tetap Padati Jalan A Yani

Sikap PKS itu pun menuai perlawanan dari sejumlah elemen bahkan supporter bola membuat pernyataan agar Stadion PCB tidak di politisasi.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Arief Rahman Hakim mengatakan dengan lugas bahwa pembatalan penggunaan stadion PCB itu bukan berdasarkan kemampuan Wali Kota ataupun Pemerintah Kota Bekasi menghalangi langkah-langkah PKS untuk menggunakan Stadion.

BACA JUGA:Ini Klarifikasi Pemkot Bekasi Terkait Pembatalan Izin Senam Nusantara PKS di Stadion PCB, Ada Aturan Regulasi

Tapi ini persoalan aturan yang sudah jelas dalam Statuta PSSI. Jadi, jangan politisasi Dunai sepakbola tanah air.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: