Pemkot Bekasi Gelar Senam Sparko di Stadion PCB, Sebelum Laga BRI Liga 1 Bhayangkara vs Persebaya Dimulai

Pemkot Bekasi Gelar Senam Sparko di Stadion PCB, Sebelum Laga BRI Liga 1 Bhayangkara vs Persebaya Dimulai

foto twitter @rachardiana_ayu yang menanyakan langsung akun twitter Plt Wali Kota Bekasi terkait aktivitas senam Sparko menjelang laga Bhayangkara vs Persebaya Surabaya pada Selasa (8/8).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  - Fenomena unik dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar senam sparko di Stadion Patriot Candrabhaga jelang pertandingan BRI Liga 1 2022/2024, Bhayangkara vs Persebaya Surabaya pada Selasa (8/8).

Senam yang diikuti Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kota Bekasi itu berlangsung pagi hari pukul 06.30 WIB atau hanya selisih sekitar 9 jam sebelum pertandingan berlangsung.

Padahal sebelumnya, Senam Partai PKS bersama Anies di tempat yang sama dicabut izinnya hingga membuat polemik. Pencabutan izin senam Nusantara PKS itu dikatakan bertentangan dengan regulasi PSSI bahwa selama 48 jam lapangan harus steril.

BACA JUGA:Batalkan Rencana Gugat Plt Wali Kota, Begini Pesan Ketua PKS Kota Bekasi

Begitu pun Kegiatan senam sparko itu diduga sesuai Regulasi Kompetisi BRI Liga 1 2023/202 Pasal 17 Nomor 2.

"Lapangan permainan tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas dan kegiatan selain latihan resmi sejak 48 jam sebelum kick off pertandingan kecuali terdapat pertandingan BRI Liga 1 lainnya,” bunyi regulasi tersebut.

BACA JUGA:Buntut Pencabutan Izin Kegiatan Anies di Bekasi, PKS Ancam Pemkot Bekasi

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih dikonfirmasi awak media terkait adanya senam Sparko di Stadion PCB membenarkan kegiatan tersebut.

"Iya benar (ada senam sparko)," kata Zarkasih saat dikonfirmasi awak media, pada Selasa (8/8) kemarin.

Disinggung soal kegiatan tersebut melanggar aturan PSSI, Zarkasih mengatakan hal sebaliknya.

BACA JUGA:Pembatalan Izin Senam Nusantara PKS Murni Aturan, ARH: Jangan Menggiring Opini Seolah Anies Dizolimi

Menurutnya, senam sparko itu sah-sah saja dilakukan sepanjang tidak mengganggu jalannya pertandingan.

"Sepanjang itu tidak mengganggu jalannya pertandingan liga begitu, kan, tidak ada masalah, kan, ada panitia penyelenggara nya,"ucapnya dilansir dari suarabekaci.

Sebelumnya, izin senam PKS bareng bakal calon presiden Anies Baswedan di Stadion Patriot Bekasi pada Sabtu (29/7) dibatalkan oleh Pemerintah Kota Bekasi H-1 sebelum berlangsungnya acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: