Olah Raga Layar Kota Bekasi Optimis Juara Umum di Porprov XV Jabar

Olah Raga Layar Kota Bekasi Optimis Juara Umum di Porprov XV Jabar

Olah Raga Layar Kota Bekasi Optimis Juara Umum di Porprov XV Jabar--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Yenni Catarina menyatakan olahraga Layar Kota Bekasi optimis menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi XV Jawa Barat 2026.

Jargon tersebut digaungkan di hadapan peserta Musyawarah Cabang Porlasi Kota Bekasi pasca dirinya kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) Kota Bekasi 2023 - 2027 melanjutkan kepemimpinannya yang dimulai sejak tahun 2019 silam.

"Perkembangan prestasi olahraga Layar, menurut Yenni makin berkembang sejalan dengan mendominasinya jumlah atlet binaan di Jawa Barat, terbukti dengan dipanggilnya 4 orang dari 11 atlet yang mengikuti Pelatda Porlasi Jawa Barat untuk mempersiapkan PON Aceh-Sumut yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang,"ujarnya.

"Maka atas hal tersebut, di kepengurusan yang baru kami akan maksimalkan potensi-potensi prestasi yang ada di cabor layar untuk menjadi juara umum di Porprov Jabar 2026, tentunya kami juga mengharapkan peran lebih KONI untuk mendukung pembinaan prestasi yang kami lakukan,"ujarnya di Gedung KONI Kota Bekasi, (9/8).

BACA JUGA:Kenapa Berkuda Menjadi Sebuah Olahraga? Bahkan Menjadi Populer di Beberapa Belahan Dunia, Padahal...

Wakil Ketua III, Ucu Asmara Sandi yang membuka jalannya Muscab Porlasi Kota Bekasi menyebut bahwa agenda ini adalah langkah awal regenerasi prestasi Olahraga Layar ke depan.

Dirinya juga optimis jika Porlasi periode ke depan di bawah kepemimpinan Yenni Catarina akan menjadi juara umum pada Porprov 2026 mendatang.

"Kami memandang bahwa apa yang sudah dicapai Porlasi pada Porprov Jawa Barat 2022 kemarin sudah maksimal, dengan torehan 1 emas, 8 perak dan 3 perunggu, KONI yakin bahwa Porlasi Kota Bekasi punya potensi tinggi untuk menjadi juara umum pada Porpro 2026 mendatang,"paparnya.

BACA JUGA:Peremuan Dijamin Aman Berkuda, Perhatian Pada Faktor Pengalaman, dan Kuda Adalah Kunci

Di tempat yang sama, Junardi selaku Sekretaris Umum Porlasi Jawa Barat mengungkapkan apresiasi khusus kepada Pengcab Porlasi Kota Bekasi yang melakukan konsolidasi organisasi sebelum masa kepengurusannya habis.

Dimana menurutnya, hal tersebut menjadikan Porlasi Kota Bekasi satu-satunya Pengcab di Jawa Barat yang menunjukkan soliditas kepengurusan dengan berhasil menjalankan Musyawarah sebelum tenggat waktu masa kepengurusannya.

BACA JUGA:Tekad Pebalap Astra Honda Ciptakan Sejarah Merah Putih di ARRC Mandalika

"Apresiasi khusus kepada pengcab Porlasi Kota Bekasi yang telah tertib melakukan Muscab sebelum habis masa kepengurusan pada 16 Agustus 2023 mendatang, kami akan menjadikan contoh baik pembinaan organisasi pengcab ke depan,"

"Kami juga berterima kasih kepada Porlasi Kota Bekasi atas kontribusinya untuk mewarnai prestasi olahraga layar di Jawa Barat, baik dari segi atlet dan juga pelatih, dan kami juga akan mendorong agar Kota Bekasi menjadi Tuan Rumah cabor Layar pada Porprov 2026," ucap Junardi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: