Gebrak Kali Cikeas, Ratusan Relawan Bersihkan 2,5 Ton Sampah di Bantaran Sungai

Gebrak Kali Cikeas, Ratusan Relawan Bersihkan 2,5 Ton Sampah di Bantaran Sungai

Gebrak Kali Cikeas ratusan relawan turun bersihkan garis sepadan sungai di Jatirangga membersihkan sampah, Sabtu 12 Agustus 2023--

Penutupan TPS Liar tersebut lanjut Apandi, bahwa berdasarkan informasi dari Gakkum LH Kota Bekasi bahwa akan ada sanksi yang dikenakan kepada pihak pengelola TPS liar sesuai aturan berlaku.

BACA JUGA:Gebrak Kali Cikeas Kerahkan 200 Volunteer dengan Target 2 Ton Sampah

Aksi Gebrak Kali Cikeas yang diinisiasi oleh Kelurahan Jatirangga itu diapresiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dengan menurunkan tim Katak dan truk pengangkut sampah. Kepala Dinas LH Kota Bekasi Yudianto mengatakan akan siap berkoordinasi terkait persoalan sampah.

"Semua berawal dari mimpi, sekarang wacana alur Kali Cikeas akan dijadikan lokasi destinasi wisata rafting, tentu hal ini akan memberi nilai lebih kepada Kota Bekasi. Semua akan bertanya di mana wisata rafting di Kota Bekasi karena selama ini ada di Bogor atau Sukabumi,"tandasnya. 

BACA JUGA:HUT RI Ke 78, Ratusan Peseda Kota Bekasi Touring ke Yogyakarta

Gebrak Kali Cikeas yang digelar kelurahan Jatirangga itu pun dihadiri oleh Istri Plt Wali Kota Bekasi Wiwiek yang hadir memberi motivasi dan semangat kepada para relawan dan komunitas yang turun membersihkan sampah.*** 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: