Kabel Semrawut di Kota Bekasi Kian Mengkhawatirkan

Kabel Semrawut di Kota Bekasi Kian Mengkhawatirkan

penampakan kabel semrawut di Jalan Ir Juanda depan stasiun Bekasi dan hanya ditopang dengan tiang bambu, Kamis (24/8/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kesemrawutan kabel udara atau optik di Kota Bekasi kian mengkhawatirkan. Banyak pengguna jalan di Kota Bekasi takut sewaktu-waktu ditimpa kabel atau tiang bambu penyangga.

Penertiban kabel semrawut yang membahayakan warga pengguna jalan di wilayah Kota Bekasi sepertinya masih dilakukan oleh pemerintah setempat.

Namun penertiban dilakukan secara perlahan dengan dimulai dari depan stasiun jalan Juanda dan membuat banyak pengguna jalan khawatir.

Pantauan di lapangan penertiban kabel optik atau kabel di udara yang menjuntai di udara saat ini di Jalan Ir Juanda depan stasiun Kota Bekasi hanya ditopang dengan bambu. Hal itu membuat sejumlah pengguna jalan khawatir.

BACA JUGA:Pemberhentian Wali Kota Bekasi Sesuai Regulasi, Tri Adhianto : Saya Fokus Persoalan Pencemaran Kali Bekasi

Ratusan kabel yang semrawut hanya ditopang dengan bambu biasa dan dikhawatirkan roboh dan menimpa pengguna jalan.

"Kami berharap ada percepatan dalam perbaikan kabel semrawut di sejumlah titik di Kota Bekasi terutama di jalan utama seperti depan stasiun ini,"ungkap Suleman Kamis (24/8/2023).

BACA JUGA:Minta Pelaku Dihukum Berat, Keluarga Pedagang Jamu yang Tewas Ditusuk Datangi Polres Karawang

Menurutnya kondisi kabel tersebut kian tak terkendali terutama di jalan Ir Juanda, hingga dikhawatirkan ambruk dan membuat celaka pengguna jalan karena kesemrawutan itu hampir sepanjang 1 Kilometer.

Menanggapi hal itu Idi Sutanto Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan SDA Kota Bekasi mengakui bahwa saat ini masih terus dilakukan perapihan seperti menyiapkan ducting dan penurunan kabel.

BACA JUGA: Sebut Tiga Calon Bermasalah, PMB Serukan Penyelamatan Kredibilitas KPU Kota Bekasi dari Kepentingan Politik

"Ditargetkan penurunan kabel minggu ini selesai, setelah turun ke bawah baru diatas dipotong, jadi memang persoalan kabel udara saat ini menjadi persoalan tersendiri  hampir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Bekasi,"tegasnya.

Namun demikian jelasnya untuk wilayah Kota Bekasi seperti di depan stasiun jalan Ir Juanda mulai dilakukan perapihan. Begitu pun tempat lainnya kabel udara atau optik secara perlahan akan dilakukan perapihan

BACA JUGA:Viral Rangka Honda Vario dan Beat Patah Rangka Menjadi Cemoohan Netizen di Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: