SMK EMANG KEREEN, Lagi Trend Mobil Hybrid, Inilah Karya Siswa SMK PGRI Telagasari Karawang

SMK EMANG KEREEN, Lagi Trend Mobil Hybrid, Inilah Karya Siswa SMK PGRI Telagasari Karawang

SMK EMANG KEREEN, Lagi Trend Mobil Hybrid, Inilah Karya Siswa SMK PGRI Telagasari Karawang--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Lagi trend mobil hybrid SMK PGRI Telagasari, Karawang tak mau kletinggalan.

SMK ini henti-hentinya melakukan inovasi dalam setiap praktik pembelajaran siswa di sekolah. Terutama fokus dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan.

Yak ayal, SMK swasta di Karawang ini  berhasil membuat inovasi rancangan mobil bertenaga hybrid dan diberi nama Hybrid Lascar.

Baru-baru ini Hybrid Lascar dikenalkan secara perdana dalam kegiatan Jobfair 2023 SMK PGRI Telagasari yang digelar di lingkungan sekolah pada Kamis, 24 Agustus 2023.

BACA JUGA:Catatan Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil atas Buku PEMIMPIN PRO RAKYAT Ihsanudin

Kepala SMK PGRI Telagasari, Yanyan Sopyanudin menjelaskan, rancangan mobil hybrid ini tidak lain berkat tangan dingin para siswa dan dukungan perusahaan otomotif yang telah menjalin kerjasama dengan pihak sekolah.

“Inovasi mobil hybrid ini kita siapkan sebagai media pembelajaran dalam program elektrifikasi mobil listrik. Jadi ketika anak belajar elektrifikasi, bentuk riil nya ada, bukan hanya bentuk animasi. Jadi tahu secara langsung bahwa prinsip kerja mobil hybrid itu seperti apa,” ucap Yanyan.

Mobil hybrid sendiri merupakan kendaraan yang menggunakan dua sumber tenaga untuk menggerakkan kendaraan, yakni dari bensin dan motor listrik.

Dengan kata lain, paduan kedua sumber penggerak tersebut membuat emisi buang kendaraan hybrid lebih kecil dibandingkan mobil konvensional, sehingga lebih ramah lingkungan.

 BACA JUGA:Masjid Syarief Abdurachman CIrebon Diresmikan, Wapres Harus Jadi Pembangunan Peradaban Islam

Kepala SMK PGRI Telagasari, Yanyan  saat menjelaskan spesifikasi rancangan mobil hybrid karya siswanya.

Ia mengulas, teknologi hybrid rancangan siswanya memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya biaya konversi yang lebih murah dan prosesnya yang terhitung cepat hanya dalam 1 bulan.

“Karena menggunakan mobil keluaran lama bertenaga 1.300 CC, maka tidak menggunakan kelistrikan yang rumit, dan proses konversinya jauh lebih murah,” kata dia.

Yanyan menambahkan, Mobil hybrid Lascar ini disiapkan untuk mengikuti Olimpiade sekolah PGRI 2023 tingkat nasional di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada 3 September 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: