Waras Wasisto Minta Restu Warga Setelah Resmi jadi Jago PDIP Dapil Jabar VII

 Waras Wasisto Minta Restu Warga Setelah Resmi jadi Jago PDIP Dapil Jabar VII

Waras Wasisto--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pertarungan calon legislatif DPR RI di Dapil (daerah pemilihan) Jabar VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta akan berlangsung ketat. 

Sejumlah pimpinan parpol, mantan bupati hingga artis berebut kursi di dapil tersebut. Salah satunya adalah politisi senior PDI Perjuangan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto akan memperebutkan 10 kursi DPR RI.

Dukung suara masyarakat sangat berarti bagi para calon Anggota Legislatif untuk memperoleh kursi Parlemen pada ajang Pesta Demokrasi.

BACA JUGA:Waras Wasisto Tanggapi Pengaduan Warga Terkait Penolakan TPST di Cibitung

Tokoh Kader Partai berlambangkan Banteng bermoncong putih besutan Megawati Soekarnoputri di Tanah Pasundan, Waras Wasisto mendapatkan nomor urut 3 untuk maju sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jabar VII melingkupi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Mas Waras sapaan akrabnya, pria kelahiran Madiun, Jawa Timur ini menjadi Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat selama dua periode. 

Di Pileg 2019 lalu, dirinya yang merupakan mantan buruh mampu meraih perolehan suara sebanyak 89.000. 

BACA JUGA:PAN-Golkar Gabung Prabowo, Waras Tetap Optimis Ganjar Pranowo Menang

Dibalik sosoknya yang supel, Waras juga dikenal dekat dengan Tokoh Ulama, Kiyai dan para Habaib.

"Di Pemilihan Anggota Legislatif pada Pemilu 2024, saya mendapatkan nomor urut 3 untuk maju di DPR RI Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta) Partai PDI Perjuangan. Saya berharap doa restu dan dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta untuk menjadi wakilnya di Kursi Parlemen Senayan," ucap Waras kepada awak media, Sabtu (26/8/2023).

Waras menjelaskan, angka 3 bagi masyarakat Jawa dengan mengucapkan kata 'tiga' yang dibaca 'tigo' yang memiliki pandangan bahwa kekuatan akal manusia untuk menapaki hidup ini ada 3 hal. Adapun ketiga kempampuan tersebut ada pada diri manusia yakni cipta, rasa dan karsa.

BACA JUGA:Pilpres 2024, Waras Wasisto 'All Out' Memenangkan Ganjar Pranowo

"Ada tiga hal yang paling berharga dalam kehidupan, yakni Kasih Sayang, Cinta, Kebaikan. Ada 3 Hal yang tidak boleh hilang, Harapan, Keikhlasan, Kejujuran. Ada 3 Hal yang membuat kita sukses, Tekad, Kemauan Fokus. 

Ada 3 Hal yang tidak pernah kita tahu, Rezeki, Umur/Kematian Jodoh kemudian tiga hal yang pasti yaitu tua, sakit, kematian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: