WCD 2023, Team Core Angkat Tumpukan Sampah di Jembatan Telagaasih

WCD 2023, Team Core Angkat Tumpukan Sampah di Jembatan Telagaasih

Team Core WCD 2023 bergerak mengangkat tumpukan sampah di jembatan Telagaasih, Minggu 3 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Core Team, Word Cleanup Day (WCD) 2023 Kabupaten Bekasi, berhasil mengangkat tumpukan sampah yang menutupi saluran Jembatan di Kelurahan Telagaasih, Cikarang Barat, pada Minggu 3 September 2023.

Kegiatan WCD 2023 Kabupaten Bekasi kali ini melibatkan Kelurahan Telagaasih, UPTD Wilayah III dengan dibantu tim Damkar, berkolaborasi para penggiat lingkungan dari Katana Telagaasih, Linmas,Babinsa, Desrana Sukadana, FPRB.

Bersama warga setempat tim gabungan itu berhasil mengangkat gundukan sampah yang menutupi Jembatan dengan lebar 3 meter panjang 50 meter yang selama ini terisi tumpukan sampah plastik dan lainnya.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bekasi Targetkan 7 Kursi

"Alhamdulillah sudah terangkut 90 persen,"ungkap Ahmad Ajat, partnership dan sponsor kegiatan itu kepada DISWAY.

Dikatakan bahwa giat tersebut dalam rangka road to WCD 2023 dalam melaksanakan Giat aksi bersih-bersih dan penanggulangan bencana banjir.

BACA JUGA:Semarakkan WJF 2023, Sejumlah Kepala Daerah dan Dinas Ikuti Festival Literasi Digital

Suseno, Ketua WCD Kabupaten Bekasi 2023, menambahkan bahwa kegiatan itu sengaja memilih Kelurahan Telagaasih karena tumpukan sampah sudah mengular dan padat.

"Giat ini dilakukan bukan hanya pada lebih kepada bentuk kepedulian dan mengaktifkan peran serta warga dan masyarakat untuk menjaga lingkungan,"papar Suseno.

BACA JUGA:Dibuka Hingga 3 Tahap, Summarecon Crown Gading Cetak Revenue Rp200M Kurang Dari 3 Jam

Menurut dia kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan ini penting, agar tumbuh kesadaran warga dan masyarakat dlm menjaga lingkungan.

Dalam kegiatan itu, sampah yang diangkat hari ini sekitar 14 ton, terdiri dari sampah rumah tangga, pempers, botol plastik, kantong plastik, karung juga botol beling berbagai merk.

BACA JUGA:Penunjukan Bey Machmudin Sesuai Aspirasi Masyarakat, Ini 'PR' dari Kang Emil

Dalam giat tadi pagi, hadir komunitas dan relawan, KPA RANTING, Taman Hati Kali Cikarang juga RSI Kebalen.***


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: