Arsjad Rasjid Resmi Ditunjuk Ketua Pemenangan Ganjar, Ini Sosok dan Alasannya

Arsjad Rasjid Resmi Ditunjuk Ketua Pemenangan Ganjar, Ini Sosok dan Alasannya

Arsjad Rasjid Resmi Ditunjuk Ketua Pemenangan Ganjar--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid resmi telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkapkan alasan beberapa alasannya, penunjukan tersebut, pertama, Arsjad Rasjid merupakan representasi dari kalangan dunia usaha. 

Hal itu tentunya diperlukan untuk membuktikan bahwa kebijakan ekonomi Ganjar Pranowo mempertimbangkan aspek ramah bisnis.

PDI Perjuangan membutuhkan peran dunia usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat secara luas guna menopang agenda Visi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Kasus Eksvakator DLH Kota Bekasi Masuk Babak Baru, Kejari Sudah Periksa 18 Saksi

Kedua, Arsjad juga dianggap mampu merepresentasikan jiwa muda sekaligus memiliki pengalaman panjang baik secara akademik maupun jaringan. 

"Pertimbangan ini penting mengingat lebih dari 50 persen pemilih pada Pemilu 2024 adalah kalangan muda,"tegas Said.

BACA JUGA:PKN Pertanyakan Tujuan Pelantikan Ratusan Eselon Diakhir Masa Jabatan Gubernur Sumatera Utara

PDIP membutuhkan kepemimpinan anak muda sekaligus memahami karakter anak muda, sehingga komandan pemenangan memahami narasi yang tepat untuk disampaikan kepada pemilih, khususnya pemilih muda.

Ketiga, Direktur Utama PT Indika Energy itu berperan penting dalam menyukseskan berbagai program ekonomi dari Presiden RI Joko Widodo. 

BACA JUGA:Kang Emil - Pak Uu Berpamitan Saat Tutup West Java Festival (WJF) 2023

Salah satu debut-nya yang harus diapresiasi adalah ikut membantu program Presiden Jokowi dalam membangun dan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV).

Sejalan dengan hal itu, agenda pembangunan Ganjar Pranowo adalah meneruskan fondasi pembangunan yang telah di bangun oleh Presiden Jokowi. Untuk itu, PDIP melihat Arsjad sangat memahami agenda-agenda strategis pembangunan dan tantangan Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:Disdik Jabar: Revolusi Pendidkkan di Jawa Barat Selama 5 Tahun Warisan Gubernur Ridwan Kamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: