Pilpres 2024, Ratusan Kyai Banom Pantura Dukung Prabowo-Gibran

Pilpres 2024, Ratusan Kyai Banom Pantura Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan kiyai yang tergabung dalam Barisan Ajengan Anom (Banom) Pantura mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ratusan kiyai yang tergabung dalam Barisan Ajengan Anom (Banom) Pantura mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. 

Deklarasi dilakukan di Pondok Pesantren Al Mahrusiyyah Nihayatul Amal Rawamerta Karawang, Minggu, 14 Januari 2024 dan dihadiri oleh kiyai dari Karawang, Purwakarta, Subang, Cirebon, dan Indramayu.

Ketua Banom Karawang KH. Ubaidillah Harus, M.Pd, mengatakan, kiyai yang tergabung dalam Banom Pantura telah membulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran  menjadi Presiden-Wakil Presiden.

"Kami sudah bertekad untuk mensukseskan Prabowo-Gibran agar terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden di Pemilu 2024. Hal ini berdasarkan hasil munajat, musyawarah dan istiqarah yang kami lakukan," ujar KH. Ubaidillah, Minggu, (14/1/2024).

BACA JUGA:Sako Ma'arif NU Karawang Resmi Terbentuk, Wujudkan Generasi Muda Berkarakter Aswaja Melalui Gerakan Pramuka

Ia akan terus menggalang kekuatan hingga ke tingkat ranting kecamatan dan kelurahan dengan memasang target satu putaran untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

"Sesuai arahan dari Banom Pusat bahwa Prabowo-Gibran target menang satu putaran. Maka, kami akan mensukseskan di ranting masing-masing," tutur KH. Ubaidillah.

Menurutnya, Prabowo-Gibran memiliki komitmen dalam menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia serta tidak membiarkan radikalisme tumbuh di negara Indonesia.

"Kami memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran, karena Paslon ini berkomitmen untuk menjaga keutuhan negara dan merawat kebhinnekaan yang ada di Republik Indonesia. Salah satu point pentingnya, Paslon nomor urut 2 ini, tidak akan membiarkan radikalisme di negara ini," jelas KH. Ubaidillah.

BACA JUGA:Bawaslu Dalami Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu Artis Verrel Bramansta, Caleg DPR RI Dapil 7 dari PAN

KH. Ubaidillah yang juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al Mahrusiyyah Nihayatul Amal, menyampaikan, pihaknya akan terus bergerak melakukan konsolidasi bersama Banom dari wilayah lainnya.

"Kami akan bergerak seperti snowball atau bola salju. Selain itu, kami juga akan mengadakan pertemuan dengan Banom Parahyangan dan jajaran di Pasundan untuk Prabowo-Gibran menang satu putaran," tegas KH. Ubaidillah.

Sementara itu, Deden Permana selaku tokoh agama Kabupaten Karawang, menyampaikan, ia sebagai bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama(NU) telah mendapatkan restu dari para guru dan Masyayikh NU untuk mendukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

"Maka, sudah menjadi kewajiban bagi saya sebagai keluarga besar NU mensukseskan kemenangan Prabowo-Gibran. Kami membreakdown dan melakukan mobilisasi secara masif sampai tanggal 14 Februari 2024 nanti," ungkap Deden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: