R Gani Muhammad Dipastikan Pj Wali Kota Bekasi, Segera Dilantik Bersama 5 Pj Wali Kota dan Bupati di Jabar

R Gani Muhammad Dipastikan Pj Wali Kota Bekasi, Segera Dilantik  Bersama 5 Pj Wali Kota dan Bupati di Jabar

Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhammad,S.H.,M.A.P--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Nama R Gani Muhammad dipastikan akan menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi menggantikan Tri Adhianto yang habis sisa masa jabatannya pada 20 September 2023 ini.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey T Machmudin secara resmi telah mengumumkan enam Penjabat kepala daerah untuk tiga kota dan tiga kabupaten wilayah Jabar. 

Dari tiga nama Pj Wali Kota dipastikan bahwa untuk wilayah Kota Bekasi akan dijabat oleh R Gani Muhammad yang selama ini diketahui merupakan salah pejabat di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

R Gani Muhammad merupakan tiga dari pejabat Kemendagri yang ditunjuk sebagai Pj Kepala Daerah seperti Pj Bupati Purwakarta dijabat oleh Benni Irawan, dan Pj Bupati Bandung Barat dijabat oleh Arsan Latif,

BACA JUGA: Tolak Gani Pj Wali Kota Bekasi, Massa Kembali Aksi di Kemendagri

Sementara dua di antaranya merupakan pejabat eselon di Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Bambang Tirtoyuliono sebagai Pj Wali Kota Bandung dan Kusmana Hartadji sebagai Wali Kota Sukabumi kemudian Herman Suryatman ditunjuk sebagai Pj Bupati Sumedang.

"Kami akan melantik keenam Pj Wali Kota maupun Bupati tersebut pada 20 September 2023 mendatang," ujar Bey pada Kamis, 14 September 2023.

Menurut dia, keenam Pj telah melalui sistem pengusulan dari daerah maupun dari Pemprov Jabar yang pada akhirnya diputuskan oleh pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Tolak Gani Pj Wali Kota Bekasi, Ratusan Massa Geruduk Gedung Kemendagri Membawa 7 Tuntutan Ini

Mereka akan memimpin daerah-daerah tersebut hingga pejabat kepala daerah definitif dilantik.

"Selanjutnya masih ada beberapa daerah yang juga akan habis masa kepemimpinannya. Oktober sama November ada satu, Desember ada beberapa Pj," ucapnya.

BACA JUGA:Tolak Gani Pj Wali Kota, Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Bekasi di Kalimalang

Diketahui pada Kamis 14 September 2023 Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Komeback Koalisi Masyarakat Bekasi Menggugat kembali menggelar aksi unjuk rasa didepan Gedung Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Massa aksi tergabung dalam beberapa unsur elemen, dari Forum Komunikasi Intelektual Muda (Forkim) Indonesia, Ikatan Pemuda Bekasi (IPB), Himpunan Pemuda Nasional Indonesia, Parlemen Mahasiswa Bekasi (Permabes), Germasi, Titah Rakyat Kota Bekasi, Gempur menolak penunjukan R Gani Muhammad sebagai Pj Wali Kota Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: