Sambangi BBWS Citarum, Pj Walkot Bekasi Izin Ambil Air Baku dari Saluran Tarum Barat

Sambangi BBWS Citarum, Pj Walkot Bekasi Izin Ambil Air Baku dari Saluran Tarum Barat

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad ke Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS), pada Selasa 3 Oktober 2023.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad ke Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS), pada Selasa 3 Oktober 2023.

Kunjungan itu bertujuan permohonan perubahan ijin pengambilan air baku Perumda Tirta Patriot yang semula berasal dari Kali Bekasi menjadi Saluran Tarum Barat.

Permasalahan air baku yang dialami saat ini disebabkan oleh limbah yang mencemari Kali Bekasi, dengan ini Pj Wali Kota Bekasi berkordinasi langsung dengan BBWS untuk meminta pengambilan titik air baku.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA... RUU ASN Disahkan, Resmi Tak Ada PHK Masal untuk Tenaga Honorer

PJ Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, melakukan kunjungan penting ke Badan Wilayah Sungai (BBWS) Citarum sebagai langkah dalam upaya menangani permasalahan air baku yang tercemar di wilayah Bekasi.

Kunjungan ini bertujuan untuk berkoordinasi terkait permohonan perubahan izin pengambilan air baku oleh Perumda Tirta Patriot. 

BACA JUGA:Garis Legal Indonesia Kolaborasi dengan SPI dalam Pengurusan Izin Usaha Bodyguard

Awalnya, air baku diambil dari Kali Bekasi, untuk mengatasi permasalahan penyediaan air baku yang layak untuk di konsumsi, namun dengan perubahan ini, akan dialihkan ke Saluran Tarum Barat sebagai solusi jangka menengah untuk mengatasi permasalahan pencemaran air baku yang terjadi sejak tanggal 13 September 2023.

PJ Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad menyatakan "Kita menyadari urgensi dari situasi ini dan langkah-langkah ini harus diambil untuk melindungi kesehatan masyarakat Bekasi dan menjaga keberlangsungan lingkungan kita."

BACA JUGA:Bangkai Hiu Paus Seberat Satu Ton di Pesisir Pantai Banjar Yeh Kuning Jembrana, Sudah Dikuburkan

Langkah ini diharapkan akan membawa hasil yang positif bagi kesehatan masyarakat dan keberlangsungan lingkungan di Bekasi. PJ Wali Kota  Bekasi R. Gani Muhamad dan tim berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak terkait demi mencapai tujuan ini.

Kedatangan Pj Wali Kota Bekasi ke BBWS disambut langsung oleh Kepala Balai Besar Anang Muchlis dan di dampingi bersama Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kota Bekasi Solihin, Kepala Bappelitbangda Kota Bekasi Dinar, Kepala Bagian Perekonomian Chondro Wibowo, Direktur PDAM Tirta Patriot Bekasi Ali Ima Fariyadi, Direktur Teknis PDAM Tirta Patriot Tjetjep Achmadi.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: