Peraih Emas Asia Tenggara Wakili Tambun Utara Tampil Pada Ajang Porkab Bekasi 2023

Peraih Emas Asia Tenggara Wakili Tambun Utara Tampil Pada Ajang Porkab Bekasi 2023

Camat Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Najmuddin-KBE/DIMAS-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi akan digelar lima hari lamanya mulai tanggal 11 hingga 15 Oktober 2023 dengan diikuti 15 cabang olahraga (cabor), diantaranya :

1. Catur

2. Renang

3. Atletik

4. Bulu tangkis

5. Bola voli

6. Menembak

7. Panahan

8. Pencak silat

9. Taekwondo

10. Sepak bola/ futsal

11. Bola basket

12. Billiar

13. E-Sport

14. Karate

15. Kempo

 

Dari 15 cabor tersebut Kecamatan Tambun Utara hanya ikuti sembilan cabor dengan 120 atlet yang memang dianggap potensi untuk menjadi juara.

Adapun cabor andalannya yakni pencak silat dan taekwondo, mengingat terdapat salah satu atlet yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Pencak Silat Asia Tenggara.

Camat Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Najmuddin optimis dari cabor yang diikutinya menjadi juara sehingga bisa tembus 10 besar. "Ya, hanya sembilan cabor yang kita ikuti karena kita ingin tampil maksimal pada ajang Porkab ini. Sehingga yang kira-kira tidak berpotensi juara kita tidak kirim," terang Najmuddin.

Menurutnya, saat ini Tambun Utara sudah melakukan persiapan hingga 90 persen sehingga pada Rabu (11/10/2023) sudah berangkat dan mengikuti pertandingan. Disisi lain, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengharapkan dengan adanya ajang Porkab ini dapat melahirkan atlet unggul Kabupaten Bekasi. 

Di mana, sejunnah atlet yang unggul tersebut akan maju ke pentas olahraga yang lebih tinggi. Mengingat pesan dari Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang mencari bibit atlet untuk dipersiapkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat dan Pekan Olahraga Nasional.

"Gol - Nya sesuai yang disampaikan pak Pj Bupati untuk dipersiapkan atlet - atlet menuju Porprov dan PON," kata Iman. (dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: