Gegara Anak Presiden, Warga Bekasi Berbondong-Bondong Daftar PSI Setiap Harinya, Target Naik Jadi 7 Kursi

Gegara Anak Presiden, Warga Bekasi Berbondong-Bondong Daftar PSI Setiap Harinya, Target Naik Jadi 7 Kursi

-Ist for Karawang Bekasi Ekspres-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Didapuknya Kaesang Pengarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat semangat baru di partai yang berisi mayoritas anak muda tersebut.

Salah satu dampak yang paling terlihat adalah peningkatan masyarakat yang mendaftar di partai itu.

Di Kabupaten Bekasi misalnya, tak main-main sejak diumumkan Kaesang sebagai Ketua Umum oleh Dewan Pembina PSI. Ratusan warga berbondong-bondong daftar PSI.

"Ada (penambahan anggota), satu minggu ini kita kebanjiran kader baru yang ingin mendaftar sebagai anggota PSI. Di Kabupaten Bekasi saja itu hampir 1.300 yang sudah mendaftar,” kata Ketu PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril.

Dalam sehari, sejak Kaesang sebagai Ketua Umum, kata Syahril setidaknya 100 orang mendaftar,  paling banyak dari Kecamatan Tambun Selatan, Babelan dan Tarumajaya.

Hal ini menambah  target perolehan kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang yang dari lima menjadi tujuh kursi. Jadi satu dapil satu kursi.

Menurutnya, target tersebut cukup realiatis mengingat jajaran pengurus, kader dan bacaleg partainya saat ini kian kompak dan solid menghadapi pesta demokrasi tersebut. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: