Bintang Belgia Keturunan Indonesia Ini Bakal Datang ke Indonesia, Siapakah Dia?

Bintang Belgia Keturunan Indonesia Ini Bakal Datang ke Indonesia, Siapakah Dia?

ilustrasi gambar--

PESEPAKBOLA Radja Nainggolan bakal meramaikan gelaran Piala Dunia U17 2033, Radja Nainggolan adalah gelandang berdarah Indonesia yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa dan direncanakan akan berkunjung ke Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan kedatangan gelandang Belgia, Radja Nainggolan. Rencananya dia akan datang ke Indonesia untuk ikut meramaikan Piala Dunia U-17 yang digelar pekan depan.

Erick mengunggah video di akun Instagram resminya. Di sana Nainggolan menyapa masyarakat Indonesia dan menyatakan akan segera datang. 

"Halo Indonesia, Horas! Apa kabar fans sepak bola Indonesia? 

BACA JUGA : Akibat Aksinya yang Viral Mengemudikan Motor Sambil Rebahan, Pria di Depok Ini Kembali Berurusan dengan Polisi

Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang sudah mengundang saya untuk menjadi bagian dari event bersejarah Piala Dunia ini yang akan bergulir di Indonesia sebentar lagi," ujar Nainggolan dalam unggahan video tersebut.   

"Ayo sama-sama kita dukung Piala Dunia U17 Indonesia 2023. Beli tiketnya sekarang juga, tidak sabar bertemu saat acaranya berlangsung, sampai ketemu," sambungnya.

Dalam unggahan video tersebut, Erick menuliskan caption, "Radja Nainggolan akan ke Indonesia. Pemain berdarah Indonesia yang pernah bermain di Inter Milan dan AS Roma ini akan ikut meramaikan FIFA World Cup U-17 di Indonesia! Sampai jumpa di Indonesia Radja," tulis Erick dalam unggahan tersebut.

Radja Nainggolan tercatat merupakan salah satu pemain berdarah Indonesia yang memiliki pengamalan panjang berkompetisi Eropa. 

BACA JUGA : Tensei Shitara Slime Datta Ken: Coleus No Yume Episode 2 Sub Indo : Rimuru Pergi ke Negara yang Mirip Arabian

Pemegang paspor Belgia tersebut tercatat pernah membela beberapa klub seperti Cagliari, AS Roma, Inter Milan, Royal Antwerp hingga sekarang bermain di divisi dua Italia bersama SPAL.

Selain itu, pemain berusia 35 tahun itu tercatat pernah membela Belgia di berbagai kelompok umur dan mencatatkan 30 penampilan bersama skuad senior.

Diketahui Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 pada pertengahan tahun lalu menggantikan Peru yang gagal mempersiapkan aspek infrastruktur.   

Indonesia langsung bergerak cepat dengan menyiapkan empat stadion untuk digunakan pada ajang ini yaitu Jakarta Internasional Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: