Kirab Pemilu 2024 Singgahi Karawang, Plt Bupati Aep Singgung Tiga Wilayah Blank Spot

Kirab Pemilu 2024 Singgahi Karawang, Plt Bupati Aep Singgung Tiga Wilayah Blank Spot

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang terima Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Kuningan sebagai sarana sosialisasi tahapan pemilu sekaligus kampanye pemilu damai kepada masyarakat. 

Kirab Pemilu diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana dan komisioner lainya di Lapangan Karangpawitan pada Selasa 7 November 2023.

Peluncuran Kirab Pemilu di tujuh lokasi ini merupakan bentuk peringatan setahun menuju hari pemungutan suara Pemilu serentak tahun 2024 nanti, setelah dilepas semenjak 14 Februari 2023 lalu.

Ketujuh lokasi peluncuran kirab yaitu KIP Aceh, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Papua.

Pada tujuh titik tersebut akan melalui beberapa wilayah sebelum akhirnya menuju ke Jakarta. Di mana Kabupaten Karawang sendiri merupakan Kabupaten yang dilalui melalui Jalur VII Provinsi Papua.

Kirab Pemilu ditandai dengan arak-arakan bendera Partai Politik (Parpol) seluruh peserta Pemilu 2024, terdapat 18 bendera parpol yang dikirab, dimulai dari Lapangan Karangpawitan menuju jalan Pemda Kabupaten Karawang. Di antaranya, iring-iringan drumband dan pementasan tarian 'Goyang Karawang' yang merupakan seni budaya asli Kabupaten Karawang

Dalam kesempatam itu, Plt Bupati Karawang Aep Syaepuloh berharap Pemkab Karawang bersama Forkopimda memiliki komitmen sama yaitu Pemilu 2024 dapat berjalan dengan adil, damai dan tanpa ekses. 

"Kami juga selalu menegaskan bahwa seluruh ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Karawang agar tidak ada yang ikut berpolitik," tegas dia.

Aep juga mendorong tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 dapat meningkat karena tahun 2019 pastisipasinya dinangka 79,23 persen dan bisa naik menjadi 85 persen pada Pemilu 2024 nanti.

Dirinya terus mengawal Pemilu 2024 dan sudah berkoordinasi ke setiap TPS di Kabupaten Karawang. 

"Kemarin ada beberapa TPS yang blank spot, tidak ada sinyal. Kami sudah berkoordinasi dengan Telkomsel dan Indosat agar memberikan support ke tiga wilayah kecamatan. Jadi tidak akan ada lagi permasalahan TPS yang tidak ada sinyal," terang Aep.

Selain itu, lanjut Aep, pihaknya telah mempersiapkan langkah mitigasi disaat pasca hujan dan akan terus menyampaikan dimana zona atau titik krusial permasalahan.

"Kami sangat mendukung Pemilu 2024 ini agar bisa berjalan baik dan lancar tanpa ada ekses," ucap dia.

"Dalam waktu tujuh hari ini, KPU akan melakukan roadshow, hadir ditengah-tengah masyarakat. Semoga masyarakat bisa memberikan partisipasi dan memberikan suaranya di tanggal 14 Februari 2024 nanti," timpal Aep. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: