KPU Karawang Peringati Hari Pahlawan dengan Kegiatan Seni dan Sosialisasi Pemilu

KPU Karawang Peringati Hari Pahlawan dengan Kegiatan Seni dan Sosialisasi Pemilu

KPU Karawang Peringati Hari Pahlawan dengan Kegiatan Seni dan Sosialisasi Pemilu--

KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang merayakan Hari Pahlawan pada 10 November dengan menggelar edukasi pemilu melalui beragam kegiatan seni. Puluhan peserta turut serta dalam kegiatan yang melibatkan pembacaan puisi, monolog, penampilan musik, dan berbagai seni lainnya.

 

Menyadari peran penting kaum muda dalam pemilihan, KPU Karawang tak hanya memeriahkan acara dengan seni, tetapi juga melibatkan pemilih pemula. Mari Fitriana, Ketua KPU Karawang, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian kirab pemilu di Karawang yang dimulai sejak tanggal 7 November dan akan berlangsung hingga tanggal 13 November.

 

 

"Sasarannya adalah sosialisasi dengan anak muda agar lebih yakin untuk memilih. Generasi Z memiliki jumlah yang signifikan di Karawang, dan kami ingin memberikan edukasi melalui kegiatan seni agar mereka yakin untuk menggunakan hak pilih mereka," ujar Mari Fitriana.

 

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Terjang Dua Desa di Cidahu, Ratusan Rumah Warga Rusak

 

"Yang jelas sasarannya jangan sampai mereka golput, meyakinkan mereka pemilih, terus juga meyakinkan mereka untuk cek DPT online sebagai pemilih," tambah Mari Fitriana.

 

Dalam konteks ini, Ikmal Maulana, Komisioner KPU Karawang, menambahkan, "Sebagai bagian yang merawat kemerdekaan, KPU turut menyemangati Hari Pahlawan dengan kegiatan malam ini. Harapan kami, amanat para pahlawan dapat terus dilanjutkan, terutama dalam konteks demokrasi dan pemilu."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: