Jembatan Manggala Diresmikan, Kini Warga Desa Kertarahayu dan Jayasampurna Bisa Melintas

Jembatan Manggala Diresmikan, Kini Warga Desa Kertarahayu dan Jayasampurna Bisa Melintas

--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Jembatan Sasak Manggala, yang menghubungkan Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, dengan Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru akhirnya diresmikan, Rabu (22/11/2023).

 

Jembatan ini dibangun hasil swadaya dan didukung oleh Yayasan Wakaf Quran Adventure dari Bandung. Kini jembatan yang dahulu hanya terbuat dari bambu itu sudah kokoh dan bisa dilalui masyarakat.

 

"Untuk orang sudah bisa digunakan, untuk sepeda motor bawahnya belum disambung. Ini sangat bermanfaat untuk warga, dan warga bisa menjaga,"kata Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi usai meresmikan jembatan.

 

BACA JUGA:Proyek Tol Japek 2 Selatan Dimulai, Debu Hingga Pengendara Berjatuhan Akibat Jalan Utama Becek dengan Tanah

 

Sasak Manggala ini merupakan akses penting bagi warga Kertarahayu menuju pasar, sekolah yang terletak di Jayasampurna atau Serang. Rudi mengatakan akses jalan yang saat ini masih tanah merupakan milik warga dan siap dibangun.

 

"Akses jalan sudah siap, ini tanah warga sudah siap dilebarkan, tinggal kami dari pemerintah desa untuk melakukan pengerasan jalan,"kata dia.

 

Jembatan ini dibangun menggunakan dana hibah  Yayasan Wakaf Quran Adventure, jembatan ini kata Rudi merupakan milik semua masyarakat baik Kertarahayu maupun Jayasampurna.

 

BACA JUGA:Ratusan Siswa SDN Pusakajaya Utara 3 Antusias dengan Perpustakaan Apung yang Dilaunching Kapolres Karawang

 

"Mari sama-sama kita merasa memiliki jembatan ini, karena kalau kita merasa memiliki otomatis kita bisa merawatnya,"paparnya.

 

Peresmian itu turut dihadiri Ketua BPD Kertarahayu Dedi, Ketua Karang Taruna Kertarahayu Edi Saipul, perwakilan Pemerintah Desa Jayasampurna dan Yayasan Wakaf Qur'an. (dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: