Implementasi Projek P5 Tema Kewirausahaan Terhadap Kemandirian Belajar di Sekolah Dasar

Implementasi Projek P5 Tema Kewirausahaan Terhadap Kemandirian Belajar di Sekolah Dasar

Implementasi Projek P5 Tema Kewirausahaan Terhadap Kemandirian Belajar di Sekolah Dasar--

Implementasi berjalannya kegiatan ini kita dapat melihat terdapat perubahan dan perkembangan dalam kemandirian belajar siswa. Perubahan yang terjadi pada siswa tentu ada karena projek ini sejenis pelajaran baru yang dikelas sebelumnya belum mereka lakukan. Kemudian mereka lakukan di tahun ajaran ini. Terutama dalam menyikapi kemandirian peserta didik, peserta didik bisa memakai waktu untuk belajar dengan baik serta lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran untuk menentukan arah belajar. Jadi siswa lebih mandiri dalam belajar tapi mandirinya lebih ke mandiri yang terarah.

 

Pendidikan merupakan salah satu faktor kunci dalam menciptakan generasi yang mampu dan berdaya saing. Dalam konteks pendidikan Indonesia, terdapat upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembangkan peserta didik yang mandiri dan mampu menghadapi tantangan masa depan. Salah satu upaya terbaru adalah dengan mengembangkan kurikulum mandiri P5 yang saat ini diterapkan di sekolah dasar di Indonesia.

 


Eka Rachmawati Basthomi (132310056) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora Universitas Pelita Bangsa --

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: