Bersiaga di Sejumlah Lokasi Wisata, BNPB Upayakan Wisata Aman Bencana Saat Libur Nataru

Bersiaga di Sejumlah Lokasi Wisata, BNPB Upayakan Wisata Aman Bencana Saat Libur Nataru

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta dinas dan lembaga terkait turut bersiaga di sejumlah lokasi wisata untuk bersiaga dan sigap jika ada kejadian kedaruratan bencana.--

BACA JUGA:Malam Ini Jam 21.30 WIB, AQUAMAN Tayang di Bioskop Trans TV: Aksi Jason Momoa Rebut Tahta Kerajaan Lautnya

Lokasi wisata Pemandian Air Panas Sari Ater yang terletak di Kabupaten Subang Jawa Barat juga menjadi tujuan bagi pelancong untuk menikmati waktu bersama keluarga. Tim BNPB – BPBD ikut bergabung pada posko yang terletak di area parkir Sari Ater, ada juga tim gabungan yang dibagi untuk patroli di dalam wilayah pemandian terebut.

Melihat banyaknya animo para pelancong untuk berlibur ke tempat-tempat wisata yang ada di seluruh Indonesia, BNPB mengimbau kepada para pelancong agar tetap waspada karena lokasi yang dituju merupakan wilayah yang asing dan memungkinkan menjadi wilayah terdampak bencana.

Adapun yang dapat dilakukan antara lain, selalu memantau perkembangan prakiraan cuaca dan informasi potensi bencana yang dikeluarkan oleh pihak berwenang, kemudian mempelajari karakteristik potensi bencana dan mencari jalur evakuasi terdekat, terakhir mengikuti instruksi dari petugas yang berada di lokasi wisata jika terjadi hal-hal kedaruratan. (ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: