PBVSI Karawang Incar Tiket Porprov Jabar 2026, Jaring Atlet Lewat Kejurkab Bola Voli Antarklub

PBVSI Karawang Incar Tiket Porprov Jabar 2026, Jaring Atlet Lewat Kejurkab Bola Voli Antarklub

Ketua Umum PBVSI Kabupaten Karawang, Rakhmat Gunadi (kedua dari kanan) didampingi Ketua Harian, Agus Darmawan, Wakil Ketua, Waluyo, dan Sekretaris, I Dewa Gde Doni saat foto bersama usai penyerahan piala terhadap tim juara Kejurkab Bola Voli Antarklub KU --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Karawang berambisi meraih tiket berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026.

PBVSI mulai mempersiapkan atlet dengan menggelar Kejurkab Bola Voli Antarklub KU 2023 dan 2007 kategori putra dan putri di Sport Hall Adiarsa, Karawang.

Ketua Umum PBVSI Kabupaten Karawang, Rakhmat Gunadi, didampingi Wakil Ketua, Waluyo, Sekretaris, I Dewa Gde Doni, dan Bidang Pertandingan, Saepulah, mengatakan, Kejurkab digelar untuk menjaring atlet yang akan dipersiapkan menghadapi babak kualifikasi (BK) Porprov 2025.

"Karena itu, setiap pertandingan dipantau langsung oleh tim talent scouting. Sekitar 30 hingga 35 atlet baik putra maupun putri akan dijaring dan diikutsertakan dalam seleksi berjalan yang akan digelar PBVSI mulai tahun ini, hingga nantinya ditentukan masing-masing 12 atlet inti jelang BK bergulir," ujar Gunadi, kepada KBE, Sabtu (2/3/2024).

BACA JUGA:Nonton Loop 7-Kaime No Akuyaku Reijou Wa Episode 9 Subtitle Indonesia

Gunadi optimis, dengan persiapan dari jauh-jauh hari, bola voli Karawang akan mampu bersaing dan merealisasikan target, sekaligus memutus tren negatif gagal lolos ke Porprov dalam dua edisi sebelumnya.

"Selain melakukan latihan rutin sebagai ajang seleksi berjalan, kami juga akan aktif menggelar uji coba untuk meningkatkan mental bertanding atlet," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Harian PBVSI Karawang sekaligus Ketua Pelaksana Kejurkab, Agus Darmawan menjelaskan, KU 2003 yang berlangsung 2-3 Maret diikuti 15 tim putra dan 11 tim putri. Sedangkan KU 2007 yang digelar pada 24-25 Februari dimeriahkan masing-masing 19 tim putra dan putri.

"Pertandingan memberlakukan sistem gugur. Tim peraih juara satu, dua, tiga, dan empat berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan," kata Agus.

BACA JUGA:Nonton Shin No Nakama Ja Nai To Yuusha No Party Wo Oidasareta Node Season 2 Episode 9 Subtitle Indonesia

Sekadar informasi, KU 2007 melahirkan Tiger, Putra Siliwangi, Nola dan Gongcai sebagai juara satu hingga empat putra. Sedangkan putri ditempati Pratama, Tunas Panatayudha, Bintara dan BVK.

Kemudian, KU 2003 putra didominasi Tiger, Bivota, Nola dan Grespo. Sedangkan kategori putri diisi Bivota, Tuna Panatayudha, FBU dan Pratama. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/