LB LIA Karawang Punya Metode Belajar Kekinian yang Siap Cetak Siswa-siswi Berprestasi & Jago Berbahasa Inggris

LB LIA Karawang Punya Metode Belajar Kekinian yang Siap Cetak Siswa-siswi Berprestasi & Jago Berbahasa Inggris

Lembaga Bahasa (LB) LIA Karawang memiliki sembilan metode belajar kekinian yang siap mencetak siswa-siswi berprestasi dan jago dalam berbahasa Inggris.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Lembaga Bahasa (LB) LIA Karawang memiliki sembilan metode belajar kekinian yang siap mencetak siswa-siswi berprestasi dan jago dalam berbahasa Inggris.

Selain metode belajar yang modern, LB LIA juga memiliki para pengajar yang berkompeten dan telah memenuhi standar profil Guru LIA FIESTA.

LB LIA menerima siswa-siswi dari mulai tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi, bahkan ada juga kelas untuk karyawan.

LB LIA berada tepat di pusat Kota Karawang dan berlokasi di Jalan Husni Hamid nomor 12, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:Disdukcapil Kabupaten Bekasi Buka Layanan Program 'Sami-Sami' Untuk Masyarakat Pekerja

Para siswa-siswi serta orang tua, pastinya penasaran dengan kesembilan metode belajar yang asyik di LB LIA. Dan ingin tahu lebih jauh mengenai standar profil Guru LIA FIESTA itu. Yuk simak selengkapnya!

Academic Manager LB LIA Karawang, Mr. Yasri Koto, menyampaikan, materi dan persiapan-persiapan pengajaran yang menjadi dasar dan kerangka untuk menetapkan kurikulum itu mengacu kepada 'LIA Nine Core Elements'.

Dijelaskannya, LIA Nine Core Elements terdiri dari, Adaptability to Change, 6Cs Learning Environment (Choice, Care, Communication, Creative, Critical Thinking, and Collaboration), Student- Centered Materials, Flipped Learning, Differentiated Instruction, Autonomous Learners, Personalized Instruction, FIESTA, dan 3 Learning Features (Learning in a Fun Way, Learning How to Learn, and Learning More Than Just English).

"Dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar atau KBM, kami mengikuti trend kekinian yang berbasis teknologi. Maka, sebelum para siswa-siswi masuk kelas, mereka sudah dibekali dengan materi-materi yang akan dibahas dalam proses KBM. Ini hanya bersifat sebagai self guard material," ujar Mr. Yasri Koto, Kamis, 14 Maret 2024.

BACA JUGA:Ada Subsidi hingga Beasiswa Kuliah, STIT Rakeyan Santang Karawang Buka PMB Tahun Akademik 2024-2025

Ia menerangkan, pembekalan dan akses terhadap materi sebelum waktu kelas itu termasuk kedalam metode pengajaran Flipped Leraning. Dengan demikian, para siswa-siswi diharapkan sudah mengetahui apa yang akan mereka pelajari di kelas, seperti soal latihan, soal pertanyaan, kuis dan video.

"Sehingga pada saat di dalam kelas, kita lebih fokus kepada kegiatan yang interaktif, komunikatif, kolaboratif, berpikir kritis, mengasah kreativitas, yang lebih berfokus kepada student center learningnya. Hal ini sebenarnya sudah kita laksanakan sejak lima tahun yang lalu," ungkap Mr. Yasri Koto.

LlB LIA juga memiliki para pengajar yang telah memenuhi kriteria standar profil Guru LIA FIESTA. Mr. Yasri Koto menuturkan, para pengajar dituntut harus memiliki prinsip FIESTA selama mengajar.

"Para guru di LB LIA memiliki kriteria FIESTA, yaitu, friendly atau ramah dan menyenangkan, interaktif, eksploratif atau aktif mencari hal-hal baru yang dapat meningkatkan produktivitas, sistematis atau belajar secara terencana dan komprehensif, melek teknologi serta mandiri," jelas Mr. Yasri Koto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/