3 Caleg NasDem Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bekasi 2024, Ternyata Ada Mantan Kades

3 Caleg NasDem Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bekasi 2024, Ternyata Ada Mantan Kades

Kolase caleg NasSem terpilih anggota DPRD Kabupaten Bekasi 2024.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tak hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), perkiraan perolehan kursi Partai NasDem di DPRD Kabupaten Bekasi juga naik tiga kali lipat pada Pileg 2024.

Di mana pileg 2019, partai besutan Surya Paloh hanya mampu menghantarkan satu kursi lewat caleg Wirdja Miharja.

Lantas, siapa caleg NasDem yang lolos ke parlemen pada Pileg 2024?

Berikut nama caleg berdasarkan pleno PPK di KPU Kabupaten Bekasi pada Minggu, 17 Maret 2024.

Ketiga nama caleg berdasarkan dapil yang mana total ada 55 kursi anggota DPRD Kabupaten Bekasi peride 2024-2029 yang tersebar di 7 dapil :

1. Budi Yanto
Caleg pendatang baru yang maju dapil 2 Cikarang Barat Cibitung ini meraih 4.825 suara.

Caleg Budi Yanto diprediksi terpilih bersama 7 caleg lainya yaitu Ombi Hari Wibowo dari PKB, Iwan Setiawan (Gerindra), Jiovanno Nahampun (PDIP), Ahmad Bin Olim dan Adelia Paramitha Kardin (Golkar), Budi Muhammad Mustafa (PKS) serta sang petahana Iin Farihin (PBB).

2. Mustakim
Caleg pendatang baru NasDem bakal mrnjadi wakil rakyat DPRD Kabupaten Bekasi 2024 dari dapil 4 meliputi Tambun Utara, Tambelang, Sukawangi dan Sukatani.

Mustakim mengamankan kursi kedua NasDem dengan perolehan 8.238 suara.

Sebelum terjun politik, caleg muda kelahiran Bekasi, 21 Juni 1994 itu aktif dunia kepemudaan Karang Taruna Desa Satriajaya, Tambun Utara hingga menggeluti usaha properti dan advokat.

3. Marjaya Sargan
Kursi ketiga partai NasDem di DPRD Kabupaten Bekasi diamankan Marjaya Sargan dengan meraih 10.562 suara dapil 5 meliputi Tarumajaya, Babelan dan Muaragembong.

Sebelum ditunjuk sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Bekasi, Marjaya sempat duduk sebagai Kepala Desa Segarajaya Tarumajaya periode 2018-2023.

Meski NasDem memasang target 7 kursi, pria kelahiran Bekasi, 7 Juli 1991 tetap sukses mendulang tiga kursi ke parlemen.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengatakan pelaksanaan pleno tingkat Kabupaten sudah selesai dan diakhiri oleh PPK Tambun Selatan.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik sehingga kalkulasi dari semua jumlah lima jenis pemilihan telah selesai," kata kepada Cikarang Ekspres.

Ia mengungkapkan pada malam hari sebelumnya pihaknya sudah melakukan rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi di Jawabarat dan pelaksanaan berjalan dengan baik.

"Semalam kita sudah melakukan Pleno pembacaan tingkat provinsi di Jawa Barat dan Alhamdulillah berjalan dengan baik," kata Ali Rido. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: