6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Kulit, Dapat Digunakan Sebagai Masker Wajah Alami

6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Kulit, Dapat Digunakan Sebagai Masker Wajah Alami

6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Kulit, Dapat Digunakan Sebagai Masker Wajah Alami--

Teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang dapat membuat tubuh menjadi ramping sehingga banyak dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet. Selain itu, Teh hijau juga memiliki berbagai manfaat yang bermanfaat bagi kulit wajah, di antaranya:

 

Manfaat Teh Hijau

1. Antioksidan

Teh hijau mengandung antioksidan yang kuat, terutama epigallocatechin gallate (EGCG), yang membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan penuaan dini.

 

2. Antiinflamasi

Kandungan antiinflamasi dalam teh hijau dapat membantu meredakan peradangan pada kulit, sehingga membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, ruam, atau iritasi.

3. Mencerahkan kulit

Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit, serta mengurangi hiperpigmentasi atau bintik-bintik gelap. Kalian dapat menggunakan teh hijau ini sebagai masker wajah yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Gunakan 1 kantong teh hijau kemudian seduh dengan air panas, setelah itu buka kantong tehnya dan campurkan teh hijau dengan madu kemudian oleskan ke wajah.

 

Baca juga: Tips Merawat Wajah Supaya Mulus Bak Orang Korea Dengan Retinol

 

4. Mengurangi produksi minyak berlebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: manfaat teh hijau untuk wajah