Sayap Partai Gerindra, PC Tidar Karawang Serahkan Surat Dukungan Untuk Gina Swara di Pilkada 2024 ke DPC

Sayap Partai Gerindra, PC Tidar Karawang Serahkan Surat Dukungan Untuk Gina Swara di Pilkada 2024 ke DPC

Salah satu organisasi sayap Partai Gerindra, PC Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Karawang menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Gina Swara untuk menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pilkada 2024 ke Kantor DPC Partai Gerindra setempat.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Salah satu organisasi sayap Partai Gerindra, PC Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Karawang menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Gina Swara untuk menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pilkada 2024 ke Kantor DPC Partai Gerindra setempat.

Ketua PC Tidar Kabupaten Karawang Rudi Badrudin, menyampaikan, penyerahan surat rekomendasi itu untuk menindaklanjuti deklarasi dukungan kepada Gina Swara yang dilakukan beberapa hari lalu.

"Dengan diserahkannya surat rekomendasi ini ke DPC, menjadi bukti nyata dukungan dari kami kepada Teh Gina," ujar Rudi, Sabtu, 27/4/2024.

BACA JUGA:Para Guru di Ciksel Gelar Halalbihalal, Begini Pesan Ketua PGRI Kabupaten Bekasi

Rudi menjelaskan, PC Tidar Kabupaten Karawang menilai Gina Swara merupakan figur yang mampu merepresentasikan anak muda.

Selain itu, berdasarkan aspirasi dari masyarakat, khususnya kalangan anak muda, memang banyak mengusulkan Gina Swara maju sebagai Bacabup.

"Karena keberadaan Tidar sebagai organisasi sayap partai itu adalah untuk menampung aspirasi-aspirasi yang muncul dari teman-teman, khususnya anak muda. Maka, tugas kami menyampaikan usulan ini ke partai," kata Rudi.

Rudi berharap surat rekomendasi untuk Bacabup Pilkada 2024 itu bisa mendapatkan tindaklanjut dari DPW maupun DPP Partai Gerindra.

BACA JUGA:Mantan ASN Kabupaten Bekasi Siap Bertarung di Pilkada, Ini Sosoknya

"Otoritas terkait penentuan Bacabup itu kan ada di partai, sebagai sayap partai, tentunya kami akan menghormati keputusan akhir dari partai. Tapi kami berharap keputusan dari DPP nanti bisa sinergi dengan surat rekomendasi yang telah kami serahkan," tegas Rudi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang Ajang Sopandi, mengatakan, penyerahan surat rekomendasi dukungan kepada Gina Swara tersebut dapat menjadi penilaian dan pertimbangan untuk mengusulkan Gina Swara menjadi Bacabup di Pilkada 2024.

"Dukungan ini merupakan suatu bentuk aspirasi dari temen-temen dibawah, permintaan dari teman-teman, sayap partai, relawan, maupun kelompok masyarakat, bahwa Teh Gina sudah layak mencalonkan Bupati," tegas Ajang.

BACA JUGA:Bencana Pergerakan Tanah di Cianjur, Puluhan Rumah dan 2 Masjid Rusak, Ratusan Warga Mengungsi

Ia menuturkan, surat rekomendasi itu akan segera disampaikan ke DPD dan DPP bersamaan dengan surat rekomendasi Bacabup dari partai. Namun, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: