Para Guru di Ciksel Gelar Halalbihalal, Begini Pesan Ketua PGRI Kabupaten Bekasi

Para Guru di Ciksel Gelar Halalbihalal, Begini Pesan Ketua PGRI Kabupaten Bekasi

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar acara Halalbihalal Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di SDN 06 Sukaresmi, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Sabtu (27/4).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar acara Halalbihalal Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di SDN 06 Sukaresmi, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Sabtu (27/4).

Ketua PGRI Kabupaten Bekasi, Rusdiana mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang menjalin silaturahmi. Kegiatan ini juga merupakan Program PGRI Kecamatan Cikarang Selatan setiap tahun.

" Jadi kegaitan ini sudah menjadi program setiap tahun untuk PGRI Cikarang Selatan. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dengan semua guru yang ada di Cikarang Selatan," kata Rusdiana, Sabtu (27/4).

BACA JUGA:Mantan ASN Kabupaten Bekasi Siap Bertarung di Pilkada, Ini Sosoknya

BACA JUGA:Bencana Pergerakan Tanah di Cianjur, Puluhan Rumah dan 2 Masjid Rusak, Ratusan Warga Mengungsi

Rusdi menyebut, melalui kegaitan ini para guru di Cikarang Selatan bisa saling memaafkan dan saling tukar pikiran dengan guru lainnya dalam hal kemajuan pendidikan di Cikarang Selatan.

" Jadi yang hadir ini guru-guru TK, SD, SMP se Kecamatan Cikarang Selatan. Diharapkan kegiatan ini para guru di Cikarang Selatan makin guyub, dan menjadi teladan bagi para siswa maupun orang tua siswa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Bekasi Asep Saepulloh mengatakan, beberapa pengurus PGRI melaksanakan Halalbihalal termasuk di Cikarang Selatan ini yang secara rutin melaksanakan kegiatan ini.

" Harapan kami dengan diadakannya kegiatan silaturahmi ini teman guru, tenaga pendidikan di kecamatannya masing-masing bisa lebih memaknai, mempererat tali silaturahmi dalam rangka kepentingan menyelenggarakan pendidikan. Karena ketika kebersamaannya terbangun manfaatnya akan diambil oleh anak dan orang tua. Insyaallah seperti itu," terangnya.

BACA JUGA:KONI Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik, Bertekad Menjadi Juara di Porprov Jabar Mendatang

BACA JUGA:Film City Hunter Live Action 2024, Sinopsis, Link Nonton Resmi

Melalui kegiatan halalbihalal ini, Asep berpesan agar para guru lebih bersabar dalam mengajar, lebih telaten, lebih bisa meneladani dan menjadi teladan bagi anak-anak murid. " Insyaallah itu modal yang paling utama yang kuat," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: