72 Siswa SMP Adu Kepintaran dalam Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten Karawang

72 Siswa SMP Adu Kepintaran dalam Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten Karawang

Siswa sekolah menengah pertama (SMP) saat beradu kepintaran dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kabupaten Karawang yang diselenggarakan Disdikpora Karawang di SMPN 2 Majalaya, Senin (29/4).--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebanyak 72 siswa sekolah menengah pertama (SMP) beradu kepintaran dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kabupaten Karawang di SMPN 2 Majalaya, Senin (29/4).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Yanto mengatakan, peserta lomba merupakan perwakilan dari enam komisariat yaitu Karawang Kota, Telukjambe, Cikampek, Cilamaya, Telagasari dan Rengasdengklok.

"Setiap komisariat diwakili empat tim dengan jumlah anggota empat siswa setiap timnya," ujar Yanto, kepada KBE, Senin (29/4).

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Gelar Nobar Semifinal Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Catat Lokasi dan Waktunya

BACA JUGA:Melihat Kemewahan dan Kecanggihan Klaster Yara, Hunian Pertama Dibangun di The Kaia Grand Wisata Bekasi

LCC, jelas Yanto, merupakan sarana yang strategis untuk membentuk dan membina prestasi siswa dalam aspek kecerdasan intelektual, spiritual dan sosial.

Tujuannya, lanjut Yanto, untuk menumbuhkembangkan kemampuan siswa agar berpikir secara kritis, sistematis dan Inovatif, menguji kemampuan berpikir kritis dan menganalisa serta memotivasi peserta didik dalam meningkatkan mutu belajar agar mereka menemukan minat dan bakat, dan menanamkan kesadaran dan keberanian mencoba, belajar menerapkan secara langsung dan bisa berprestasi secara optimal dalam berbagai ilmu.

"Kami berharap melalui kegiatan ini peserta didik memiliki akhlak yang mulia, memiliki jiwa dan karakter yang baik, jujur serta menjunjung tinggi sportivitas dan unggul dalam bidang akademik," harapnya.

Koordinator Lomba Tingkat Kabupaten, Ahnar Hidayat menambahkan, LCC tahun ini merupakan gelaran pertama yang diselenggarakan oleh Disdikpora Karawang.

BACA JUGA:Safari Pelayanan KB Hari Kartini, DPPKB Karawang Sukses Lampaui Target Akseptor dari BKKBN

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kuliner Lampung yang Legendaris dan Nikmat

"Kejuaraan ini tidak berjenjang ke tingkat selanjutnya (provinsi). Sekolah peraih juara satu, dua dan tiga berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan," kata Ahnar.

Dihubungi terpisah, Kepala SMPN 2 Majalaya, Epi Karyata mengaku bangga sekolah yang dipimpinnya dipercaya menjadi tuan rumah gelaran pertama LCC tingkat Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:12 Kuliner Khas Bekasi yang Enak dan Mudah Didapat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: