Menghadapi Pilkada Serentak 2024, DPC PKB Karawang Kembali 'Mesra' dengan DPC Gerindra

Menghadapi Pilkada Serentak 2024, DPC PKB Karawang Kembali 'Mesra' dengan DPC Gerindra

Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, DPC PKB Karawang kembali "mesra" dengan DPC Partai Gerindra Karawang.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, DPC PKB Karawang kembali "mesra" dengan DPC Partai Gerindra Karawang.

Hal ini nampak pada saat safari politik yang dilakukan oleh DPC PKB Karawang ke DPC Partai Gerindra Karawang, Sabtu, 4/5/2024.

Pada Pilkada 2020 lalu, PKB dan Partai Gerindra membangun koalisi mengusung pasangan Jimmy-Yusni. Namun, pasangan ini harus menerima kekalahan dari petahana Cellica yang berpasangan dengan Aep Syaepuloh. 

Dalam Pilkada 2024 ini, PKB sudah memiliki sejumlah nama Bacakada yang akan diusulkan ke DPP, seperti Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati, Anggi Rostiana Tarmedi dan Nur Ali. Sedangkan, dari Partai Gerindra sudah menyebut satu nama dari kader internal, yaitu, Gina Fadlia Swara.

BACA JUGA:DPD PKS Karawang Jagokan 2 Kader Internal untuk Maju Jadi Bacabup, Ini Nama-namanya

BACA JUGA:DPC PDI Perjuangan Karawang Lakukan Safari Politik ke DPD PKS, ini Tujuannya...

Bendahara DPC PKB Karawang, Nur Ali, menyampaikan, PKB memiliki keinginan untuk berlabuh kembali membentuk koalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada 2024.

"Kedepan, kami pun ingin kembali berkoalisi, kalau seumpama kita ditakdirkan bersama, ya mudah-mudahan bisa berkoalisi lagi," ujar Nur Ali, Sabtu, 4/5/2024, di Kantor DPC Partai Gerindra.

Ia juga berharap Partai Gerinda mempunyai kesamaan pandangan dalam mewujudkan Kabupaten Karawang yang lebih baik kedepannya.

"Yang jelas, ketika nanti koalisi ini terjalin, harus ada kesamaan visi misi. Karena PKB tidak bisa berdiri sendiri di Pilkada ini, harus berkoalisi, karena kita hanya punya 6 kursi di DPRD," jelas Nur Ali.

BACA JUGA:Berantas Rokok Ilegal, Ratusan Satlinmas di Karawang Dibina Satpol PP Terkait UU Tembakau

BACA JUGA:Cerita Nelly Kania, Awalnya Kurang Pede Jadi Kepala Sekolah, Malah Raih Kepsek Berprestasi Tingkat Kabupaten

Sementara itu, Sekretaris Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin atau Kang HES menyambut baik safari politik PKB Karawang tersebut. Ia mengatakan, komunikasi politik yang dibangun ini, diibaratkan Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK).  

"Pilkada 2020 kemarin, PKB dan Gerindra berkoalisi, kami bersama-sama menyatukan kekuatan. Jadi, dengan adanya pertemuan hari ini, seperti CLBK," ungkap Kang HES.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: