Dominasi O2SN dan OSN SMA Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa Smanli Wakili Karawang ke Tingkat Provinsi

Dominasi O2SN dan OSN SMA Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa Smanli Wakili Karawang ke Tingkat Provinsi

Siswa SMAN 5 Karawang saat foto bersama. Mereka mewakili Kabupaten Karawang dalam tiga event bergengsi yaitu Popwilda Jabar Wilayah II, O2SN dan OSN tingkat Provinsi Jawa Barat.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMAN 5 Karawang (Smanli) berhasil mendominasi gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Kabupaten Karawang 2024. Sekolah yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur ini meraih tiga medali emas dan dua perak.

Kepala SMAN 5 Karawang, Suandi, melalui Wakasek Bidang Humas, Hary Prasetyo mengatakan, tiga emas dicatatkan oleh Muhamad Dede Chandra dari cabang olahraga atletik, Irma Suryani (atletik) dan Gendis Pitaloka (pencak silat). Sedangkan perak dipersembahkan oleh Farrel Setya Pamungkas (renang) dan Agustina Soleha Putri (renang).

"Alhamdulillah, atas keberhasilan mendapatkan tiga emas, tiga siswa kami berhak mewakili Kabupaten Karawang berlaga di tingkat Provinsi Jawa Barat. Ini mengulang pencapaian sekolah kami tahun lalu," ujar Hary, kepada KBE, saat ditemui di sekolah, Selasa (7/5/2024).

BACA JUGA:Aksisetara 2024 Wujudkan Siswa Pendidikan Kesetaraan di Karawang Berkualitas, Ini Daftar Siswa Peraih Juaranya

Hary berharap, dalam perhelatan O2SN SMA tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kota Bandung pada 19-20 Juni 2024, ketiga siswanya mampu meraih hasil maksimal dengan mengamankan tiket ke tingkat nasional.

"Tahun lalu siswa kami berhasil meraih dua perunggu di tingkat provinsi. Semoga tahun ini bisa menyabet medali emas yang merupakan tiket menuju nasional," harapnya.

Di tempat yang sama, Wakasek Bidang Kesiswaan, Maman Rohmana menambahkan, selain O2SN, SMAN 5 Karawang mampu mendominasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Karawang sekaligus mengantarkan empat siswa menembus tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung 6-8 Mei 2024. Mereka yaitu Khoirul Hadi (fisika), Wildan Apriyansyach (informatika), Aris Fitriansyah (astronomi) dan Ranthy Fitria Wijaksana (kebumian).

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Pemkab Bekasi Kampanyekan 'Gemarikan'

Tak hanya itu, lanjut Maman, terdapat 20 siswa yang akan memperkuat Karawang berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Wilayah II di Kabupaten Purwakarta pada 13-17 Mei 2024. Mereka yakni Ambrosius Hokkop Hosea S (bola basket), Nabil Hasannudin (bola basket), Syahla Nur Fadhillah (bola basket), Jennifer Laurencia Toding (bola basket), Resti Tiara Ningrum (bola basket), Keisya Almira (bola basket), Rangga Hermawan (bola voli).

Kemudian, Regina Deviola S (bola voli), Jauza Aufa Khairunnisa (bola voli), Nisha Solatul Alfiah (bola voli), Afida Siska Amelia (bola voli), Ayla Kamilia Arianto (pencak silat), Decolas Thomasi Rukmana (sepak bola), Haris Fadly Fadilah (sepak bola), Lewis Sion Manutur S (sepak bola), Rafi Akmal Alhafizh (sepak bola), Haidar Aulia Rahman (sepak bola), Muhammad Fadly Faturrohman (sepak bola), Galan Hendro Raharjo (sepak bola) dan Deshan Najla Khairan K (sepak bola).

BACA JUGA:Nonton Drama Korea Secret Ingredient Episode 2 Sub Indo, Sinopsis dan Link Resmi

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi atas pencapaian yang ditorehkan siswa. Semoga mereka bisa mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Karawang dengan meraih prestasi. Terlebih dengan memiliki prestasi tentunya akan menjadi bekal bagi siswa saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Maman. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: