7 Jenis Buah Superfood Yang Bagus Dikonsumsi Lansia, Bisa Mengobati Pikun

7 Jenis Buah Superfood Yang Bagus Dikonsumsi Lansia, Bisa Mengobati Pikun

Jenis Buah Superfood Yang Bagus Dikonsumsi Lansia-Jenis Buah Superfood Yang Bagus Dikonsumsi Lansia-

 

Pepaya adalah salah satu makanan super yang penting bagi lansia karena manfaatnya yang luas, seperti memelihara kesehatan jantung, menjaga kesehatan mata, menurunkan risiko beberapa jenis kanker, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Buah ini kaya akan vitamin A dan vitamin C serta mengandung antioksidan zeaxanthin yang melindungi fungsi mata dari penuaan.

 

6.       Pisang

 

Pisang kaya akan berbagai nutrisi dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, seperti vitamin B6, vitamin C, serat, kalium, magnesium, mangan, protein, dan karbohidrat bersih. Mengonsumsi pisang secara teratur dapat membantu menurunkan risiko penyakit berbahaya seperti hipertensi, penyakit jantung, penyakit ginjal, dan diabetes.

 

7.       Jeruk

 

Jeruk mengandung vitamin C yang sangat tinggi, hingga 92 persen dari kebutuhan harian yang direkomendasikan. Vitamin C dalam jeruk membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh lansia. Selain itu, vitamin C juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit dengan membantu meregenerasi kolagen, sehingga kulit tetap sehat dan tampak lebih muda. Manfaat lain dari jeruk termasuk memelihara kesehatan pencernaan, jantung, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: