Pj Bupati Purwakarta Hadiri HUT Kodam III Siliwangi ke-78

Pj Bupati Purwakarta Hadiri HUT Kodam III Siliwangi ke-78

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, menghadiri acara syukuran HUT ke-78 Kodam III Siliwangi yang diselenggarakan oleh Kodim 0619 Purwakarta.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, menghadiri acara syukuran HUT ke-78 Kodam III Siliwangi yang diselenggarakan oleh Kodim 0619 Purwakarta.

Tak hanya acara syukuran, pada acara ini juga dilakukan pemberian bantuan sosial kepada para peternak dan masyarakat yang dipusatkan di Kodam III Siliwangi.

Bertempat di Markas Kodim 0619 Purwakarta pada Selasa, 21 Juli 2024, Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan mengapresiasi adanya acara syukuran dalam rangka ulang tahun Kodam III Siliwangi yang ke-78 tahun. 

Kegiatan utamanya memang terpusat di Bandung, tetapi dilaksanakan secara desentralisasi untuk semua Kodim yang ada di Jawa Barat dan dilaksanakan di Makodim 0619 untuk tingkat Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:Harkitnas ke-116 Kabupaten Purwakarta, Bangkit Untuk Indonesia Emas

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bekasi Resmi Lantik 561 Panitia Pemungutan Suara untuk Pilkada 2024

"Dari kami tentunya sangat bersyukur sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kodam III Siliwangi dengan harapan teman-teman di jajaran TNI tetap solid dan tetap kompak melaksanakan tugasnya," kata Benni Irwan.

Menurut Benni Irwan, selain tugas tersebut, ia juga melakukan tugas lain yang bersifat koordinatif, karena pada umumnya TNI memiliki tugas lebih terhadap Pertahanan dan Keamanan. 

Namun, dalam kondisi saat ini, tugas-tugas pembangunan lainnya juga bisa dilaksanakan bersama-sama dengan melakukan koordinasi kepada Pemda, Polres, dan berbagai pihak lainnya.

"Ini semangatnya yang kita dukung bersama. Kita rayakan, kita syukuri hari ini untuk tetap melanjutkan program-program pembangunan di Purwakarta bersama-sama TNI dengan masyarakat tentunya," tutur Benni Irwan.

BACA JUGA:Produksi Ikan Tawar Purwakarta Penuhi Pasar Kota Besar di Tanah Air

BACA JUGA:Langkah Strategis Pemkab Purwakarta agar Semakin Banyak Komoditas Unggulan Pertanian Mendunia

Sementara itu, Komandan Kodim 0619 Letkol Inf. Ardiansyah dalam ulang tahun Kodam III Siliwangi yang ke-78 mengatakan bahwa Kodim Purwakarta sebagai bagian dari Korem Cirebon Kodam III Siliwangi mensyukuri perjuangan-perjuangan dari senior-senior terdahulu. 

Mereka yang berasal dari jajaran Kodam III Siliwangi telah menciptakan pasukan-pasukan yang siap bertempur dan terdepan dalam pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: