Pj Bupati Purwakarta Sebut Kader Posyandu Perlu Peningkatan Kompetensi

Pj Bupati Purwakarta Sebut Kader Posyandu Perlu Peningkatan Kompetensi

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan mengatakan para kader posyandu merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga di berbagai bidang kehidupan yang lainnya.

Dengan adanya tuntutan perkembangan zaman, dinamika kebutuhan masyarakat perlu juga diikuti dengan tuntutan peningkatan kompetensi kader posyandu.

Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan saat menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Purwakarta, bertempat di Aula Dinas Kesehatan, Kabupaten Purwakarta, Kamis 30 Mei 2024.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, BPN Kabupaten Bekasi Resmi Luncurkan Sertifikat Berbasis Elektronik

"Kader-kader Posyandu yang ada di tengah-tengah masyarakat kita, yang ada di desa-desa kita adalah merupakan orang-orang atau tokoh-tokoh yang menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga di berbagai bidang kehidupan yang lainnya," kata Benni Irwan.

Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, Benni mengaku sangat bersyukur dari berterima kasih bisa menyelenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi kader posyandu ini secara bersama-sama dengan sektor swasta.

Ia juga berharap rekan-rekan media untuk ambil di dalamnya sehingga semakin besar terlibatkan berbagai pihak dalam kegiatan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta.

Benni juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Indomarco melalui Indomaret yang telah memberikan dukungan dan bersama pemerintah daerah melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi bagi kader posyandu yang ada di Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:Polda Banten Bongkar Kasus Dugaan Pabrik Pembuatan Oli Palsu di Dua Lokasi di Wilayah Kabupaten Tanggerang

Adapun tema kegiatan pelatihan ini yaitu “Kader Posyandu Hebat, Kesehatan Masyarakat Meningkat”.

Oleh karena itu, diperlukan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta khususnya Dinas Kesehatan bersama stakeholder terkait untuk menentukan penguatan-penguatan kesehatan dasar, meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kapasitas serta kreativitas para tenaga kesehatan.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja tapi juga merupakan tanggung jawab semua pihak," pungkasnya. (adv/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: