Selaraskan Cara Mendidik di Sekolah dan Rumah, SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Gelar Parents School

Selaraskan Cara Mendidik di Sekolah dan Rumah, SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Gelar Parents School

SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang berkolaborasi dengan komite sekolah menggelar Parents School yang berlangsung selama dua bulan pada Mei hingga Juni 2024.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang berkolaborasi dengan komite sekolah menggelar Parents School yang berlangsung selama dua bulan pada Mei hingga Juni 2024.

Kepala SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Sulthan mengatakan, dengan mengusung berbagai tema seputar anak remaja, Parents School digelar untuk membentuk komunitas orang tua pembelajar dan menjadi wadah berbagi pengetahuan antar wali santri.

"Parents School merupakan program kerja sama sekolah dengan komite untuk mewujudkan keselarasan cara mendidik anak di sekolah dengan di rumah, melalui penguatan kemampuan orang tua dalam menumbuhkan karakter dan budaya prestasi anak di rumah," ujar Sulthan, kepada KBE, Kamis (30/5).

Menurut Sulthan, sekolah dan orang tua harus bersinergi untuk mengantarkan peserta didik menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

BACA JUGA:Serius Nyalon Bupati Bukan Wakil Bupati, Gina Swara Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC Gerindra

BACA JUGA:Terekam CCTV, 2 Sejoli Gondol Kosmetik Rp400 Ribu di Minimarket Bekasi

Pasalnya, peran orang tua sangat berpengaruh dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. 

Hubungan yang baik antara orang tua dan anak akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan peserta didik.

"Kami berharap dengan digelarnya Parents School, orang tua bisa lebih memahami perihal cara mendidik anak dengan penuh kasih sayang dan sesuai perkembangannya," harap Sulthan.

Dihubungi terpisah, Ketua Komite SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Lia Rosliana menambahkan, Parents School dilaksanakan setiap hari Rabu mulai 15 Mei hingga 26 Juni 2024. Pemateri berasal dari guru dan orang tua siswa.

BACA JUGA:Diduga Rem Blong, Truk Tronton Hantam 2 Minibus di Gerbang Exit Tol di Karawang Hingga Salah Satunya Terjepit

BACA JUGA:Tingkatkan Kinerja, Para Aparatur Kecamatan Cikarang Selatan Dididik dan Dibina

"Total ada tujuh kali pertemuan dengan tema yang berbeda-beda setiap pekannya. Mulai dari intelektual dan karakter (drg Veronica M, MKm), pendidikan keluarga di era 5.0 (Kandi Sunarji, CT.Nnlp., M.Pd), potensi diri (Susanto Edi, SE. CT. NNLP/Ery Maulina,Am.d., Li, CNNLP), refleksi dan harapan (Maryanah, M.Pd), issue remaja (Indah Sribanyu, S.Pt., MM, CNNLP), motivasi (Sulthan, CT.Nnlp., M.Pd) dan ghozwul fikr (Mamik Yuniati, S.Pd)," jelas Lia. 

"Alhamdulillah antusiasme dari wali santri sangat baik. Mereka begitu senang adanya kegiatan ini karena sangat bermanfaat sebagai bekal dalam mendidik anak," pungkasnya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: