61 Peserta Ikuti Sunatan Massal Gratis di Cikampek, Kerjasama Kodim 0604/Karawang dan RS Izza

61 Peserta Ikuti Sunatan Massal Gratis di Cikampek, Kerjasama Kodim 0604/Karawang dan RS Izza

Sebanyak 61 peserta mengikuti sunatan massal gratis yang digelar oleh Kodim 0604/Karawang bekerjasama dengan RS Izza Karawang.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebanyak 61 peserta mengikuti sunatan massal gratis yang digelar oleh Kodim 0604/Karawang bekerjasama dengan RS Izza Karawang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, dan berlangsung di Koramil 0406/Cikampek, Karawang, pada Senin, 24 Juni 2024.

Acara sunatan massal berlangsung meriah dan penuh khidmat, dengan lantunan sholawat, alunan ayat suci Al-Qur'an, dan doa-doa yang menggema. Hiburan badut juga hadir, membuat anak-anak peserta sunatan terhibur.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan menyampaikan, kegiatan sunatan massal ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu Season 2 Episode 25 END sub Indo: 'Festival di Bawah Rembulan'

"Ini merupakan komitmen dan tanggung jawab sosial TNI terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan, dan merupakan upaya kami untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Dandim Letkol Inf Dede Hermawan juga mendoakan agar para peserta khitan lekas sembuh dan menjadi anak yang sholeh, serta mengucapkan terima kasih kepada para unsur terkait dan donatur yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Selain fasilitas medis, para peserta sunatan massal juga mendapatkan fasilitas lainnya seperti uang saku, konsumsi, perlengkapan sekolah, dan lainnya.

Sementara itu, Direktur RS Izza, dr. Dik Adi Nugraha, Sp.B., M.M, menyatakan kesiapan RS Izza untuk terus berkontribusi dalam membantu kesehatan masyarakat melalui sunatan massal, terutama dalam kerjasama dengan TNI.

BACA JUGA:Bakuage Sentai Boonboomger Episode 17 Sub Indo : 'Bun and Byun', Sinopsis dan Link Resmi

"Apapun yang dibutuhkan oleh TNI untuk kebaikan masyarakat insyaallah kita siap hadir, dan hari ini ada 61 anak yang siap di khitan, kami turunkan 5 tim untuk tindakan operasi," jelasnya.

dr. Adi juga menerangkan, RS Izza telah berkontribusi dalam kegiatan khitanan massal sejak Januari hingga Juni 2024, melakukan tiga kali khitanan massal bekerja sama dengan Buruh, Dinkes, dan Forum Pengusaha Indotaisei.

"Sebagai RS swasta, RS Izza siap meningkatkan kualitas layanan dan kini sudah dilengkapi sarana dan prasarana yang cukup untuk melayani hampir seluruh kebutuhan dan pelayanan masyarakat," paparnya.

BACA JUGA:Nonton Yozakura-san Chi no Daisakusen Episode 12 sub Indo, Sinopsis, Link Resmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: