Usai Darurat Banjir Bandang Sumbar, Indonesia Care dan PWI Karawang Gelar Pengobatan Gratis-Psikososial

Usai Darurat Banjir Bandang Sumbar, Indonesia Care dan PWI Karawang Gelar Pengobatan Gratis-Psikososial

Usai Darurat Banjir Bandang Sumbar, Indonesia Care dan PWI Karawang Gelar Pengobatan Gratis-Psikososial--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

Koordinator psikososial, Iwan M Ridwan juga mengapresiasi banyaknya anak-anak korban terdampak bencana juga mengikuti kegiatan Psikososial. 

"Puluhan anak-anak di SDN 07 Sungai Jambu di hari pertama ini hadir dalam kegiatan dongeng kemanusiaan yang dibuat," ujar pria yang akrab disapa Kak Iwan itu.

BACA JUGA:Nonton BoBoiBoy Galaxy Windara Episode 2 Sub Indo

BACA JUGA:5 Inovasi di Samsung Galaxy Buat Komunikasi Lebih Baik

Perwakilan PWI Karawang Dedy Satria mengaku sinergi bersama Indonesia CARE ini sebagai bentuk kepedulian sosial PWI terhadap para korban yang masih trauma dan menderita. 

"Dalam kesempatan ini PWI Karawang menurunkan satu unit ambulan emergency ke lokasi untuk mendukung pelayanan kesehatan gratis," ungkap jurnalis Pasundan Ekspres tersebut.

Kordinator relawan Tanah Datar, Ronald Aditya Pratama mengaku apresiasi karena satu bulan setelah bencana masih banyak relawan yang turun walau masa tanggap darurat telah berakhir. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Indonesia CARE, PWI Karawang dan sejumlah lembaga maupun donatur yang masih turun ke lokasi membersamai kami," ujar Ronald yang juga perwakilan Indonesia CARE di Tanah Datar, Sumatera Barat.

Apresiasi juga disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy yang menyempatkan melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian Sungai Jambu.

BACA JUGA:Nonton One Piece Episode 1108 sub Indo

BACA JUGA:Link Nonton Kaijuu 8-gou Episode 9 sub Indo

Dikatakannya sampai saat ini masih ribuan penyintas berada di pengungsian pasca banjir bandang 19 Mei 2024 lalu. Sebagian diantaranya tinggal dirumah kerabat yang tidak terdampak," katanya.

Wagub menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan dari Indonesia CARE dan PWI Karawang yang telah menyempatkan diri memberikan dukungan dan bantuan bagi warga terdampak. "Kalian sudah jauh-jauh ke Sumatera Barat. Atas nama pemerintah provinsi saya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungannya," imbuh Audy.

Berdasarkan pantauan tim relawan di lapangan, sejumlah batu besar masih belum diangkat dari aliran banjir bandang, sejumlah bangunan yang rata tanah tampak sepanjang perjalanan menuju lokasi kegiatan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Nonton Boku No Hero Academia Season 7 Episode 6 Indo Sub: ''Division''

BACA JUGA:Nonton Mahouka Koukou no Rettousei 3rd Season Episode 10 sub Indo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: