Pemkec Cikarang Selatan Gelar MTQ ke VII Tingkat Kecamatan

Pemkec Cikarang Selatan Gelar MTQ ke VII Tingkat Kecamatan

Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan menghelat pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VII tingkat kecamatan. MTQ ini berlangsung di kantor kecamatan setempat, Selasa (25/6).--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan menghelat pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VII tingkat kecamatan. MTQ ini berlangsung di kantor kecamatan setempat, Selasa (25/6).

Pembukaan MTQ ke VII diawali dengan Pawai Ta'aruf yang diikuti para peserta dari tujuh desa di wilayah kecamatan cikarang selatan dan di pusatkan di Kantor Desa Serang menuju Kantor Kecamatan Cikarang Selatan.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said mengatakan Sebanyak 78 peserta dari perwakilan tujuh desa di Cikarang Selatan yang mengikuti perlombaan di 14 cabang musabaqoh.

" Alhamdulillah ini adalah wujud konkrit dari komitmen kita membumikan Al-Qur'an ditengah-tengah masyarakat khususnya kepada generasi muda dan anak-anak kita supaya mereka ini dari kecil sudah terbiasa membaca Al-Qur'an mempelajari hadits serta mendalaminya," Camat Said kepada Cikarang Ekspres, usai acara pembukaan MTQ, pada Minggu (25/6).

BACA JUGA:Liburan Sekolah Anak, ASTON Imperial Bekasi Berikan Promo Spesial!

Said menyebut, MTQ ini juga salah satu cara Pemerintah Kecamatan dalam mencari bibit-bibit unggul untuk bisa membaca dan menulis Alqur'an. Tidak hanya itu, para Qori Qoriah bisa mengambil hikmahnya sekaligus mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-harinya.

" Sehingga tadi saya katakan bahwa kedepannya berharap akan melahirkan generasi-generasi yang qur'ani, sebagai birokrasi yang qur'ani, pengusaha yang qur'ani, tokoh masyarakat yang qur'ani dan masyarakat yang qur'ani, sehingga tentu saja jika itu berjalan insya Allah masyarakat kita akan sejahtera," terangnya.

Selain itu, Peserta yang mempunyai prestasi dan meraih juara ditingkat kecamatan ini, tentunya akan diikut sertakan dalam lomba MTQ ditingkat kabupaten, kemudian ke tingkat provinsi dan nasional.

BACA JUGA:DPRD Jabar Memastikan Perpanjangan Waktu Kerja Pansus untuk Mempertajam Pembahasan

"Saya berharap akan menjadi motivasi generasi penerus bangsa ini bahwa Al-Qur'an manjadi pedoman hidupnya," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: