Bupati Aep Sidak Pabrik Pupuk Penyebab Empat Orang Tewas di Rengasdengklok

Bupati Aep Sidak Pabrik Pupuk Penyebab Empat Orang Tewas di Rengasdengklok

Bupati Aep Sidak Pabrik Pupuk Pemyebab 4 Orang Tewas di Rengasdengklok--

KBEonline.id - Empat pegawai PT. Multidaya Putra Sejahtera ditemukan tewas setelah membersihkan tangki tempat produksi pupuk di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Selasa (2/7/24). Korban diduga tewas akibat terpapar bahan kimia pupuk yang masih tersisa di dalam tangki. Menanggapi kejadian ini, Bupati Karawang Aep Syaepuloh segera mengunjungi pabrik pupuk tersebut dan memerintahkan penutupan sementara operasional pabrik.

 

Bupati Karawang Aep Syaepuloh membenarkan kejadian tersebut. Ia datang ke lokasi setelah menerima laporan mengenai adanya pekerja yang tewas di pabrik tersebut. Sesampainya di lokasi, Aep menemukan bahwa jumlah korban mencapai empat orang.

 

"Saya mendatangi pabrik dan bertemu dengan direkturnya, Ibu Rina, untuk menanyakan kejadiannya," kata Aep Syaepuloh.

 

Menurut Aep, berdasarkan keterangan dari direktur pabrik, empat orang tewas saat sedang membersihkan tangki pupuk. Ketika sedang membersihkan tangki, keempat pekerja tiba-tiba merasa lemas dan kemudian tewas di lokasi.

 

"Empat orang meninggal dan satu lagi kritis," katanya.

 

Aep menambahkan bahwa para korban tewas langsung dievakuasi oleh karyawan lainnya, sementara korban yang kritis dilarikan ke Rumah Sakit Proklamasi. Aep juga memerintahkan aparat Dinas Tenaga Kerja untuk memeriksa dokumen perizinan pabrik tersebut.

 

"Sedang diperiksa terkait perizinan dan lainnya," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: