Mantan Sekda Karawang Acep Jamhuri Dipastikan Ikuti Fit and Proper Test Jum'at Besok

Mantan Sekda Karawang Acep Jamhuri Dipastikan Ikuti Fit and Proper Test Jum'at Besok

Mantan Sekda Karawang, Acep Jamhuri--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKAKSI.DISWAY.ID - Mantan Sekda Karawang, Acep Jamhuri dipastikan akan mengikuti Fit and Proper Test atau Uji Kelayakan dan Kepatutan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui Partai Gerindra pada Jumat, 5 Juli 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pilkada (Bappeda) DPC Partai Gerindra Karawang Danu Hamidi menyampaikan, pelaksanaan Fit and Proper Test tersebut akan dilakukan di kantor DPD Partai Gerindra Jabar.

"Insya Allah, Pak Acep akan melaksanakan Fit and Proper Test hari Jumat 5 Juli 2024, sekitar pukul 16.30 WIB di kantor DPD Partai Gerindra Jabar di Bandung," ujar Danu, kepada karawangbekasi.disway.id, Rabu, 3/7/2024. 

Sebelumnya, dua orang pendaftar sebagai Bacabup di DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang telah selesai mengikuti Fit and Proper Test di DPD Partai Gerindra Jabar.

BACA JUGA:Dukungan Gina Fadlia Swara Maju sebagai Calon Bupati Karawang Terus Mengalir dari Berbagai Elemen Masyarakat

Kedua orang itu adalah Gina Fadlia Swara yang juga sebagai kader internal dan petahana Aep Syaepuloh.

"Yang sudah mengikuti Fit and Proper Test itu ada Teh Gina dan Pak Aep. Dan besok jadwal untuk Pak Acep. Sementara ini hanya ada tiga orang mendaftar diri sebagai Bacabup di Partai Gerindra," kata Danu.

Ia memaparkan, setelah semua pendaftar ini mengikuti Fit and Proper Test, selanjutnya pihaknya akan melakukan penilaian untuk memberikan surat tugas kepada salah satu pendaftar yang terpilih sebelum dikeluarkannya surat rekomendasi.

"Dari surat tugas itu nanti akan dikaji ulang mulai dari DPC, DPD hingga akhirnya diputuskan di DPP dalam bentuk rekomendasi,” ucap Danu.

BACA JUGA:Berikut Rangkaian Evolusi Galaxy Z Fold Series di Indonesia yang Semakin Tipis, Kokoh, dan Ringkas

Sampai saat ini, pihaknya juga masih belum bisa menyampaikan hasil survey dari ketiga pendaftar sebagai Bacabup di DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh tim internal. 

"Kita masih menunggu hasil kajian internal," pungkas Danu. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: