Demokrat Karawang Beri Sinyal Kuat Gabung Koalisi dengan Golkar dan PAN di Pilkada 2024

Demokrat Karawang Beri Sinyal Kuat Gabung Koalisi dengan Golkar dan PAN di Pilkada 2024

Ketua DPRD Kabupaten Karawang Budianto--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPC Partai Demokrat Karawang berikan sinyal penjajakan koalisi dengan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada 2024 semakin menguat.

Ketua OKK DPC Demokrat Karawang Budianto menyampaikan, saat ini partainya masih mendukung mantan Sekda Karawang Acep Jamhuri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada 2024.

"Kami masih mendukung Pak Acep Jamhuri untuk di Pilkada ini, dan partai juga sudah memberikan surat tugas kepada Pak Acep sebagai Bacabup," ungkap Budianto, kepada karawangbekasi.disway.id, Senin, 22 Juli 2024.

Ia menjelaskan, dalam surat tugas itu Acep Jamhuri diberi mandat untuk mencari pasangan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di konstestasi Pilkada nanti.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Panwaslu Serang Baru Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif

Namun, kata dia, hingga kini Acep Jamhuri masih belum menyerahkan nama Bacawabup yang akan menjadi pendampingnya.

"Kan ada waktu, dikasih waktu, ya dalam minggu-minggu pertama ini, Pak Acep akan menyerahkan nama yang akan menjadi pasangannya," kata Budianto.

Budianto memberikan sinyal bahwa dalam penjajakan koalisi yang akan dibangun di Pilkada 2024, Partai Demokrat tidak akan jauh di lingkaran Partai Golkar dan PAN. 

"Pak Acep sudah diberi tugas untuk melakukan komunikasi politik dengan partai. Dan Pak Acep sudah mendekati Golkar dan PAN. Berarti ya di sekitaran itu, masih di lingkaran itu," beber Budianto.

BACA JUGA:Dukung Terciptanya Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens

Ia pun mengungkapkan bahwa dalam menentukan langkah politiknya, Partai Demokrat masih akan terus melihat dinamika politik yang terjadi.

"Karena dinamika politik ini kan tidak bisa diprediksi. Untuk lebih dalam, silahkan konfirmasi kepada Ketua DPC Pendi Anwar atau Sekretaris DPC H. Oma," pungkas Budianto.

Budianto menegaskan, dalam kontestasi Pilkada 2024 ini, Partai Demokrat bersama koalisi partai, yakin bisa kembali mengulang kemenangan.

BACA JUGA:Ultraman Arc Episode 3 Sub Indo, Sinopsis dan Link Nonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: