10 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Minum Jeruk Nipis, Bisa Turunin Koelstrol!

10 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Minum Jeruk Nipis, Bisa Turunin Koelstrol!

Jeruk nipis --

Antioksidan dalam jeruk nipis juga membantu melawan radikal bebas dan mengurangi peradangan, sesuai dengan penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Antioxidants tahun 2018.

2. Menyeimbangkan Ph dalam tubuh

Selain itu, jeruk nipis memiliki manfaat untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh, yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Menjaga keseimbangan pH tubuh membantu dalam melawan radikal bebas. 

3. Mencegah Penyakit Kanker

Jeruk nipis juga diketahui dapat membantu dalam pencegahan kanker dengan senyawa flavonoid dan limonoid yang dimilikinya. Senyawa ini dapat menghambat pembentukan sel kanker dan melindungi tubuh dari radikal bebas, yang dapat mengurangi risiko terkena beberapa jenis kanker seperti leukimia, kanker usus besar, dan kanker lambung.

4. Mengurangi risiko tekanan darah tinggi

Kalium menjadi salah satu kandungan utama dalam jeruk nipis yang bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

5. Asam Sitrat Mengobati Asam Urat

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu dalam mengobati asam urat dengan melarutkan kristal asam urat secara alami. Konsumsi jeruk nipis secara teratur dapat membantu mengurangi gejala asam urat.

BACA JUGA:Ingin Jadi Juragan Kos? Ikuti Langkah 5 Langkah Ini dan Cara Marketingnya untuk Menarik Minat Orang

6. Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat

Jeruk nipis mengandung zat hesperidin, yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam tubuh. Selain itu, senyawa limonin dalam jeruk nipis juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara efektif.

7. Mengandung Asam Sitrat

Batu ginjal adalah kristal mineral kecil yang dapat menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil karena menumpuk di dalam ginjal. Jeruk nipis mengandung tinggi asam sitrat yang dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal dengan meningkatkan kadar sitrat dan mengikat mineral penyusun batu dalam urin. Konsumsi jeruk nipis dapat mengurangi risiko batu ginjal dibandingkan dengan tidak mengonsumsinya.

8. Obat Sakit Gigi Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: