Jangan Salah, Inilah Cara Memilih Daging yang Tepat untuk Diolah Menjadi Bakso

Jangan Salah, Inilah Cara Memilih Daging yang Tepat untuk Diolah Menjadi Bakso

Tips memilih daging untuk mengolah bakso--picture by titipku.com

Bakso adalah salah satu makanan Indonesia yang banyak disukai oleh masyarakatnya. Di sisi lain, ternyata bakso juga sudah dikenal di liar neger lho. 

Perpaduan antara olahan tepung dan daging membuat rasa bakso semakin lezat dan bikin ketagihan untuk mencobanya. Apalagi jika ditambah dengan kuah bakso yang segar dan pedas. 

Bakso yang enak bukan hanya dari sajian kuahnya saja lho, tetapi akan lebih sempurna jika bakso tersebut benar-benar berasa dagingnya. 

Untuk itu, sebagai penjual bakso sudah seharusnya kita memperhatikan kualitas bakso yang kita jual. Meskipun menjual dengan harga yang tinggi, tetapi kualitas dagingnya bagus, maka pembeli pun akan merasa puas. Sebaliknya, jika kita mementingkan harga yang mahal dengan kualitas bakso biasa saja, maka pelanggan pun tidak puas. 

BACA JUGA:5 Rahasia Strategi Pemasaran Bisnis Es Teh di Tengah Persaingan Pedagang dan Cara agar Konsisten

Pada intinya, ketika kita berjualan atau memulai usaha, sebaiknya perhatikan kualitas nomor satu. Biar bagaimana pun kita ingin memiliki pelanggan tetap dan meraih keuntungan banyak. 

Nah, untuk menciptakan rada bakso yang lezat, maka harus diperhatikan pemilihan daging yang tepat pula. Yuk simak pembahasan di bawah ini untuk mencari tahu apa saja tips yang bisa kita lakukan saat memilih daging untuk diolah menjadi bakso sebagai berikut.

BACA JUGA:Ingin Berbeda dengan Pedagang yang Lain? Inilah 6 Ide Nama Bisnis Makanan Bakso

Untuk memilih daging yang baik untuk diolah menjadi bakso, terdapat beberapa tips yang dapat diperhatikan:

1. Pemilihan Bagian Daging yang Tepat

Bagian daging yang cocok untuk bakso dapat bervariasi tergantung pada jenis bakso yang ingin dibuat. Misalnya, untuk bakso kasar atau bakso urat, bagian sengkel yang memiliki banyak urat dapat digunakan. Sedangkan untuk bakso halus, bagian paha belakang/tanjung yang rendah lemak dan otot dapat menjadi pilihan.

2. Ciri-ciri Daging Segar

Pilihlah daging yang terlihat segar dengan warna merah yang cerah, bukan berwarna pucat. Daging yang segar akan memberikan hasil bakso yang lebih baik.

BACA JUGA:Pernah Makan Bakso Tetapi Keras saat Dimakan? Ternyata Ini 4 Faktor Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: