KPU Karawang Bersama Nasyiatul Aisyiyah Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik Kepada Pemilih Perempuan

KPU Karawang Bersama Nasyiatul Aisyiyah Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik Kepada Pemilih Perempuan

KPU Karawang bersama Nasyiatul Aisyiyah menggelar diskusi publik dalam rangka sosialisasi dan pendidikan politik kepada pemilih perempuan menjelang Pilkada 2024.--karawangbekasi.disway.id

Ia menekankan agar kaum perempuan menghindari praktik politik uang. Sebab, kaum perempuan harus memiliki pandangan yang jauh kedepan, jangan hanya berpikir kepentingan sesaat.

"Politik uang seringkali mengarahkan kepada keuntungan jangka pendek, mengabaikan kebutuhan jangka panjang masyarakat. Pandangan yang jauh mendorong kita untuk berpikir tentang dampak kebijakan terhadap generasi mendatang dan memastikan keberlanjutan pembangunan," tegasnya.

BACA JUGA:KPU Karawang dan LBH Cakra Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pilkada 2024

BACA JUGA:Terparkir di Pekarangan Rumah Posko, Empat Motor Mahasiswa yang Sedang KKN di Pangkalan Hilang Digondol Maling

Lebih lanjut, Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Nuraeni mengatakan, sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran politik kepada para pemilih perempuan. Sehingga diharapkan dapat mendorong perempuan agar lebih aktif berpartisipasi dalam Pilkada 2024.

"Kami bersyukur peserta yang hadir sangat antusias, karena seperti yang sudah disampaikan oleh Ketua KPU, bahwa jumlah pemilih perempuan itu cukup signifikan, maka mereka harus dibekali dengan pendidikan politik dan informasi mengenai Pilkada," ucap Nuraeni.

Ia menuturkan, untuk di Pilkada 2024, kaum perempuan menginginkan sosok pemimpin selanjutnya yang bisa lebih memperhatikan aspirasi dan kebutuhan kaum perempuan. 

BACA JUGA:Nige Jouzu No Wakagimi (The Elusive Samurai) Episode 4 Sub Indo

BACA JUGA:Sambut Lomba Kampung Bersih, Puluhan Warga Ciantra Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

"Karena kaum perempuan juga sebagai salah satu penggerak ekonomi. Kami ingin sosok pemimpin yang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang adil dan setara bagi semua," tandas Nuraeni. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: