Semarakkan 17 Agustus, Kecamatan Cibarusah Menghelat Gerak Jalan

Semarakkan 17 Agustus, Kecamatan Cibarusah Menghelat Gerak Jalan

Rayakan HUT RI ke 79, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 74, dan Hari Jadi Pramuka ke 64, Pemerintah Kecamatan Cibarusah menghelat gerak jalan. -Cikarang Ekspres-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKADI.DISWAY.ID - Rayakan HUT RI ke 79, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 74, dan Hari Jadi Pramuka ke 64, Pemerintah Kecamatan Cibarusah menghelat gerak jalan.

Acara tersebut berlangsung di halaman kantor kecamatan setempat, Rabu (7/8).

Camat Cibarusah Rusdi Azis mengatakan, di Bulan Agustus ini pemerintah kecamatan mengadakan beberapa kegiatan olahraga, seperti Gerak Jalan Masal, senam HKG, Bola Voli Putri dan telah dibentuk panitia.

"Untuk kegiatan gerak jalan itu dilaksanakan hari ini Rabu 7 Agustus 2024 dan dikuti oleh 182 regu sebanyak 2000 orang dilanjutkan dengan senam HKG pesertanya ibu-ibu PKK desa. Kemudian Kamis dan Jum'at pertandingan Voli Putri dan untuk pembagian piala kegiatan Insya Allah akan diberikan selesai upacara HUT RI Ke-79 yang dilaksanakan di stadion mini," kata Rusdi Kepada Cikarang Ekspres, Rabu (7/8).

BACA JUGA:Lukman Edy Dilaporkan Kembali Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik Oleh Kader PKB Karawang

BACA JUGA:Inilah Tips agar Aman Ketika Berlibur ke Luar Negeri yang Harus Kamu Tahu

Rusdi Azis, mengapresiasi masyarakat Cibarusah yang begitu antusias dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

"Saya sangat kagum, sampai semeriah ini kegiatan yang digelar dengan peserta mencapai 2000 orang. Terus terang sebagai pribadi, saya sebagai camat yang tahun kedua bertugas di Cibarusah, kagum dan kaget sebab kenyataannya masyarakat Cibarusah begitu antusias dalam memeriahkan kemerdekaan ini," ujarnya.

Rusdi juga meminta masyarakat Cibarusah untuk mobilisasi massa yang mudah. Karena bukan saja masyarakat di perkampungan, ternyata masyarakat perumahan pun ikut bersatu datang ke kecamatan untuk mengikuti kegiatan gerak jalan dan senam HKG.

BACA JUGA:Forsil Cikarang Launching Kampung Moderasi Lintas Agama di Lippo Cikarang

BACA JUGA:Video Viral Polisi Nilang Pengemudi Truk di Kawasan Cikarang Ternyata Hoax

"Dalam mengisi kemerdekaan masyarakat yang begitu euforia dengan kemeriahan, seperti kegiatan hari ini setelah selesai gerak jalan dan senam HKG, dilanjutkan dengan hiburan sekaligus pembagian Door Prize, tapi tetap dalam koridor yang baik, tentu saja kemeriahan ini terjadi setelah kita lepas dari Covid," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: