Direstui Mendagri untuk Nyalon Bupati, Dani Ramdan Tunggu SK Pensiun dari Status ASN

Direstui Mendagri untuk Nyalon Bupati, Dani Ramdan Tunggu SK Pensiun dari Status ASN

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan minta doa untuk maju Pilkada 2024 nanti-Cikarang Ekspres-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penjabat Bupati Dani Ramdan mengakui telah direstui ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bekasi. Meski demikian hingga kini Dani belum menyampaikan ke publik atas jawaban surat permohonan penhunduran diri miliknya. 

"Iya direstui, tetapi secara resminya belum. Tetapi nanti ketika ada SK pengganti dan dilantik berarti resmi saya sudah mengundurkan diri sebagai Pj Bupati Bekasi," kata Dani Ramdan ketika dikonfirmasi Cikarang Ekspress.

Dani menyampaikan pihaknya juga sudah melampirkan surat permohonan pengunduran diri. Kendati begitu jawaban itu nantinya akan di sampaikan Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri.

"Setelah di jawab oleh pak Menteri. Akan tetapi penjelasan pak sekjen Kemendagri, pak Sekjen akan menyurati DPRD Kabupaten Bekasi untuk memberikan usulan nama-nama pengganti Penjabat Bupati dan menyurati Pj Gubernur," kata dia.

BACA JUGA:DPMD Karawang Salurkan Dana Desa Tahap II untuk 297 Desa Sebesar Rp173,5 Milyar

BACA JUGA:Mudahkan Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Karawang Jemput Bola Sosialisasi Penggunaan JMO

Menanggapi usulan PKB yang mengusung dirinya, Dani bilang pihaknya menyambut baik. Sebab dari awal kata dia, PKB merupakan Partai yang paling solid, militan yang mendukung pihaknya.

"PKB memang dari awal paling solid, militan dan tentu saya ucapkan terimakasih, Meskipun PKB juga banyak tarikan-tarikan juga karena sekarang melesat dari 1 kursi menjadi 7 kursi tentunya dia juga punya magnet yang kuat dalam pilkada kali ini," ungkap dia.

Dengan begitu, Dani menegaskan pihaknya sudah siap ikut kontestasi dengan menggunakan kendaraan partai PKB termasuk partai lainnya demi kemajuan Kabupaten Bekasi kedepan.

"Insyaallah siap. Dengan kendaraan apapun saya siap yang terpenting ikhlas untuk kemajuan Kabupaten Bekasi," tukasnya.

BACA JUGA:Unik! Lomba Agustusan Ala Kecamatan Pedes Karawang, Puluhan Kader KB Adu Teknik Penyuluhan

BACA JUGA:Ribuan Hektare Lahan Pertanian di Kabupaten Bekasi Alami Kekeringan Parah, Para Petani Terancam Gagal Panen

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupayen Bekasi Arif Rahman Hakim mengatakan bersyukur lantaran usulan DPC PKB Kabupaten Bekasi telah disambut baik.

"Alhamdulillah kalau memang  beliau bersedia kita calonkan, memang itu harapan dan doa kami serta ini juga hasil dari doa masyarakat Kabupaten Bekasi karena butuh sosok pemimpin kedepan yang mempunyai pengalaman yang luar biasa untuk membenahi Kabupaten Bekasi dan membuat Kabupaten Bekasi semakin maju dan semakin berani untuk menuntaskan persoalan-persoalan yang masih menjadi PR saat ini," kata Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: